Misteri Penampakan Monster Loch Ness yang Membingungkan Dunia

Misteri Penampakan Monster Loch Ness yang Membingungkan Dunia

Naviri Magazine - Kisah monster Loch Ness adalah legenda yang sangat terkenal sejak dulu hingga kini, sama seperti misteri Bigfoot atau Yeti. Loch Ness adalah sebuah danau laut tawar terbesar di Inggris. Selama berabad-abad muncul berbagai laporan seputar penampakan monster penunggu Loch Ness.

Legendanya, monster ini sudah ada sejak zaman Santo Columba (565 M). Tapi sejumlah ilmuwan membantahnya, dan menyatakan laporan-laporan yang ada itu adalah hoax.

Entahlah, mana yang benar. Namun, ada sebuah catatan tentang penampakan makhluk besar itu pada 22 Juli 1933. Ketika itu, George Spicer bersama istrinya sedang melintas di sekitar danau, naik mobil, dan mereka melihat pemandangan menakjubkan itu. Si monster menampakan diri di danau. Sebagian tubuhnya menyembul, sehingga pasangan ini bisa melihatnya jelas.

Makhluk besar itu digambarkan memiliki tinggi 4 kaki dan panjang 25 kaki. Lehernya panjang dan kecil, hanya sedikit lebih besar dari belalai gajah. George dan istrinya tidak bisa melukiskan kaki monster ini, karena, menurut mereka, bagian bawah tubuh monster terendam di danau.

Kesaksian lainnya terjadi pada 2007 lalu, bahkan monster itu konon sempat dipotret dan divideokan. Sayangnya, baik gambar maupun video itu hasilnya tidak begitu jelas.

Penjelasan tentang monster ini pun masih minim. Tapi ada dugaan menarik, bahwa kemungkinan monster itu memang ada, dan ia adalah jenis plesiosaurus—masih family dinosaurus—yang selamat dari sisa populasi dinosaurus.

Related

World's Fact 1103694142707133502

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item