Duh, 1.400 Mobil Super Mewah dan Mahal Tenggelam di Lautan

Duh, 1.400 Mobil Super Mewah dan Mahal Tenggelam di Lautan

Naviri Magazine - Sebuah insiden mengenaskan menimpa sebuah kapal kargo seberat 52 ribu ton di perairan Bramble Bank, Inggris. Kapal yang tengah mengangkut 1.400 mobil mewah besutan Rolls-Royce dan Bentley itu karam.

Dilansir Dailymail, peristiwa yang dialami kapal bernama Hoegh Osaka asal Singapura itu terjadi pukul 09.20 waktu setempat, saat menuju ke Bremerhaven dari Southampton.

Akibat karamnya kapal sejauh 45 derajat itu, mobil-mobil dikabarkan mengalami kerusakan cukup parah. Sementara 25 awak yang berada di dalam kapal mengalami luka-luka.

Menurut Chief Executive Officer (CEO) Hoegh Autoliners, Ingar Skiaker, karamnya kapal ini memang sengaja dilakukan, lantaran akan terbalik di perairan Bramble Bank. Karena tak ingin tenggelam, kapal yang sudah miring itu kemudian dikaramkan.

"Kapal mulai miring setelah meninggalkan Southampton. Kapten dan sejumlah ahli kemudian sepakat untuk menempatkan kapal di dekat daratan. Hal ini kami lakukan untuk meminimalisir masalah serius lainnya," ujarnya.

Meski penyebab kasus ini belum diketahui, namun dipastikan perusahaan kargo yang mengangkut ribuan mobil akan mendapatkan masalah yang besar. Bagaimana tidak, 1.400 mobil yang ada di dalam kapal itu dilaporkan mengalami kerusakan.

Sementara itu, hingga kini belum ada pernyataan resmi dari Rollys-Royce dan Bentley, terkait insiden yang menimpa mobil-mobil mereka.

Related

World's Fact 5665915279342108919

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item