Networking, Cara Mendapat Pekerjaan Sekaligus Gaji Lebih Besar

 Networking, Cara Mendapat Pekerjaan Sekaligus Gaji Lebih Besar

Naviri Magazine - Dalam sebuah riset yang dilakukan oleh Graziadio School of Business, Pepperdine University, terungkap jika 40 persen responden mengaku bahwa posisi mereka saat ini didapat dari relasi dan networking yang mereka lakukan. Lebih dari itu, dua pertiga responden percaya bahwa networking bisa meningkatkan pendapatan secara dramatis, bahkan hingga lebih dari 100 persen.

Kunci networking efektif

Pelatih pemasaran legendaris, Zig Ziglar, pernah berkata, “Kamu bakal dapat semua yang kamu inginkan dalam hidup, selama kamu membantu orang lain mendapatkan apa yang mereka inginkan.”

Dalam networking, kredo ini bisa diterjemahkan menjadi “kamu harus memberi dulu sebelum menerima.” Artinya, mendengarkan apa yang dikatakan orang lain, dan lakukan upaya yang tulus guna membantu orang lain mencapai impian mereka.

Kalau orang asing itu adalah seorang tenaga pemasaran, sambungkan mereka dengan orang-orang yang membutuhkan jasa dan produk mereka. Kalau mereka HRD, sampaikan lowongan pekerjaan di perusahan mereka pada kawan atau keluarga yang masih ngangur.

Yang kamu berikan tak harus yang sangat penting. Bisa saja berupa opini jujur tentang kebijakan perusahan tempat mereka bekerja, atau berbagi berita terbaru tentang ranah pekerjaan mereka. Bahkan dua hal sederhana ini bisa sangat berharga bagi mereka.

Related

Career 5669365113071715616

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item