Di Indonesia, Pemilik Ponsel Lebih Banyak daripada Pemilik Rekening Bank

Di Indonesia, Pemilik Ponsel Lebih Banyak daripada Pemilik Rekening Bank

Naviri Magazine - Ponsel dan rekening bank adalah dua hal yang berbeda, namun sama-sama dibutuhkan orang yang hidup di zaman sekarang. Ponsel, lebih khusus ponsel pintar atau smartphone, dibutuhkan untuk berkomunikasi dan mengakses internet. Sementara rekening bank dibutuhkan untuk aneka keperluan pembayaran dan pembiayaan.

Ternyata, jumlah kepemilikan rekening di Indonesia terhitung kecil, kalah dibandingkan jumlah kepemilikan ponsel pintar (dengan memperhitungkan kemungkinan satu orang warga memiliki beberapa rekening maupun ponsel pintar).

Pada 2013, jumlah rekening bank lebih banyak daripada jumlah kepemilikan ponsel pintar. Kala itu, ada sekitar 150 juta rekening bank, tetapi baru ada sekitar 50 juta ponsel pintar aktif di Indonesia.

Pada 2017, kondisi terbalik terjadi. Ada hampir 300 juta ponsel pintar aktif. Di sisi lain, jumlah rekening bank tak sampai 250 juta rekening. Hingga kini, hampir 150 juta warga Indonesia merupakan pengguna internet.

Dari jumlah itu, 90 persen di antaranya mengakses internet via ponsel pintar. Dan dari angka tersebut, 91 persen jenis ponsel pintar yang digunakan ialah Android.

Related

Smartphone 6946448758660072946

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item