Wow! Setiap Bulan, YouTube Dikunjungi 90 Juta Orang di Dunia

Wow! Setiap Bulan, YouTube Dikunjungi 90 Juta Orang di Dunia

Naviri Magazine - Para pengusaha tentu ingin produk mereka banyak dilihat. Salah satu caranya adalah dengan memasang iklan di tempat yang banyak dikunjungi.

Senior Account Strategist Google, Nico Mulyawan, mengatakan, platform YouTube jadi salah satu pilihan pengiklan. Sebab, user aktif YouTube diketahui mencapai 90 juta orang per pekan.

“Dari tendensinya, ada tiga besar platform yang diincar, yaitu search Google, Display, dan YouTube. Per minggu itu user aktif sekitar 85-90 juta,” katanya di Union Space, Kuningan, Jakarta Selatan.

Lebih lanjut dia menjelaskan, YouTube jadi salah satu pasar prospektif terbesar secara global. Apalagi, dengan banyaknya pilihan bentuk iklan di dalam platform asal Amerika Serikat (AS) ini, membuat YouTube sering diincar.

“YouTube ini merupakan market prospektif yang besar di Indonesia, selain search dan Display tadi. Orang bisa bebas memilih mau bentuk konten seperti apa, gambar statis atau gambar bergerak,” katanya.

Menyoal harga, Nico menjelaskan, pihaknya tidak memaksa para pengiklan membayar dengan besaran tertentu. Apalagi, kalau pelanggan itu berasal dari pelaku usaha UMKM.

“Kita pasti akan tanya dulu mau di angka berapa, ekspektasinya mau raih klik berapa banyak. Maka kita akan berikan harga dan paket yang pas dan sesuai,” tutupnya.

Related

Internet 8292520056267707979

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item