Titik Misteri, Tempat Paling Aneh dan Misterius di California

Titik Misteri, Tempat Paling Aneh dan Misterius di California

Naviri Magazine - Santa Cruz terletak sekitar 115 km arah selatan dari San Francisco. Santa Cruz dahulunya lokasi orang Indian (suku asli Amerika). Setelah California menjadi bagian USA pada akhir 1800-an, Santa Cruz jadi terkenal karena pantai-pantai dan hutannya, menjadikan kota tersebut sebagai tempat peristirahatan.

Titik Misteri adalah salah satu tujuan wisata di Santa Cruz. Tempat ini dibuka pada 1939. Pemilik tempat ini mengatakan kalau tempat ini adalah titik dimana hukum fisika dan gravitasi tidak dapat diterapkan. Titik ini adalah sebuah daerah dengan bentuk lingkaran, dengan diameter sekitar 46 meter.

Salah satu peragaan yang dilakukan oleh penuntun wisata di sana adalah bola biliar yang menggelinding ke arah yang lebih tinggi.

Misteri lain di titik ini adalah tidak ditemukan hewan sama sekali, termasuk tikus, anjing, atau bahkan burung, dan kacaunya alat-alat yang dikalibrasi menggunakan magnet, seperti kompas atau GPS.

Website resmi Titik Misteri [mysterispot.com] menduga ada bahan logam khusus yang secara rahasia dibawa ke tempat ini, dan dikubur di dalam bumi sebagai penunjuk arah bagi pesawat makhluk asing. Beberapa orang juga menduga bahwa ada pesawat ruang angkasa (UFO) yang dikubur sangat dalam di area ini.

Beberapa orang berusaha menjelaskan fenomena ini secara ilmiah. Titik Misteri adalah ilusi penglihatan, yang dihasilkan dari bukit dengan tipe gravitasi tertentu. Fenomena yang dialami oleh pengunjung adalah hasil dari kombinasi perspektif yang dipaksakan, adaptasi penglihatan, dan beberapa ilusi penglihatan lain, juga kemiringan yang ekstrem dari lokasi ini.

Persepsi yang dialami oleh pengunjung juga dikarenakan mereka menggunakan latar belakang dan permukaan yang miring sebagai acuan garis horisontal, bukan gars horisontal yang sebenarnya.

Related

World's Fact 5508512153648079693

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item