Ketagihan, Wanita Ini Tiap Hari Memakan Saus Tomat Berbotol-botol

 Ketagihan, Wanita Ini Tiap Hari Memakan Saus Tomat Berbotol-botol

Naviri Magazine - Saus tomat merupakan bumbu penyedap untuk membuat makanan terasa lebih lezat. Bagi beberapa orang, kehadiran saus tomat saat makan adalah hal wajib, tapi mungkin belum ada yang seobsesif wanita ini.

Melissa Ibbitson telah 'kecanduan' saus tomat, dan tidak bisa sehari saja absen mengonsumsinya. Setidaknya dalam sehari, wanita berusia 19 tahun ini harus makan saus tomat sebanyak tiga kali. Ia juga selalu menambahkan banyak saus tomat ke dalam setiap makanannya, dan tidak akan mau masuk ke restoran yang tidak memiliki banyak stok saus berwarna merah itu.

Melissa mengaku, sudah cukup lama menggemari saus tomat. Namun ia baru mulai ketagihan saus tomat dalam empat tahun belakangan, dan bisa menghabiskan tiga botol hanya dalam satu minggu.

"Aku mulai makan saus tomat saat masih kecil, dan pertama kali makan di McDonalds. Aku tidak ingat bagaimana itu bisa jadi semacam obsesi, tapi sekarang aku tidak bisa hidup tanpa saus tomat," kata Melissa, seperti dikutip dari Daily Mail.

Melissa juga menceritakan kalau teman-temannya kerap merasa malu saat makan bersama dengannya, sebab dia selalu meminta sedikitnya 12 sachet saus tomat untuk satu menu makanan. Wanita berambut pirang ini juga meminta ekstra beberapa sachet untuk dibawa pulang ke rumah.

Mengonsumsi saus tomat setiap hari, bukan berarti Melissa tidak khawatir dengan tubuhnya. Ia terkadang juga takut dengan apa yang akan terjadi pada tubuhnya akibat terlalu banyak konsumsi bumbu tambahan tersebut. Tapi ketagihan 'akutnya' pada saus tomat nampaknya tidak membuat Melissa berhenti.

Berapa banyak biaya yang dihabiskan untuk belanja saus tomat, Melissa juga tidak terlalu ambil pusing. Dari sekian banyak merek, Heinz adalah salah satu favoritnya. Sebotol saus tomat Heinz dijual seharga 1,85 poundsterling atau sekitar Rp 36 ribuan. Sehingga, dalam setahun, Melissa bisa mengeluarkan biaya Rp 5,8 juta hanya untuk menyuplai kebutuhannya akan saus tomat.

"Saus tomat Heinz adalah favorit saya. Tapi sebagai mahasiswa kadang saya tidak bisa terlalu pemilih, karena harganya mahal. Lebih baik beli saus merek lain daripada tidak makan sama sekali. Saya mengambil sachet saus tomat dimana pun dan kapan pun saya bisa; di pub maupun restoran, dan itu cara paling tepat untuk menghemat biaya," tuturnya.

Obsesi Melissa terhadap saus tomat memang tidak ada batasnya. Ia bahkan membeli cake berbentuk botol kecap untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-18, dan mendapat banyak hadiah bertema saus.

Menu makanan sehari-hari Melissa sudah tentu tidak terlepas dari saus tomat. Saat sarapan, Melissa makan spaghetti atau roti, dengan topping kacang lentil yang diberi banyak saus tomat.

Untuk makan siang, ia memilih sandwich dengan isian tomat, begitu juga saat makan malam. Selain saus tomat, Melissa juga menyukai saus lain, seperti brown sauce atau mayonnaise, tapi sampai saat ini belum ada yang bisa menyamai kenikmatan saat makan saus dengan rasa asam tersebut.

Related

World's Fact 6612220625175096332

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item