Ini 5 Youtuber Terkenal Dunia yang Berhenti karena Lelah dan Stres

Ini 5 Youtuber Terkenal Dunia yang Berhenti karena Lelah dan Stres

Naviri Magazine - Menjalani pekerjaan sebagai Youtuber kelihatannya menyenangkan. Para Youtuber tampak bahagia merekam dirinya sendiri, dan mengekspresikan diri sesuai dengan tema yang menjadi bahasan channel-nya.

Namun, ternyata menjadi Youtuber tidak semudah itu. Para Youtuber punya risiko mengalami gangguan mental dan stres juga, ketika menjalani pekerjaannya. Berikut lima Youtuber dunia yang harus hiatus karena stres dengan pekerjaannya.

Matt Lees

Mantan jurnalis ini mulanya menikmati karier sebagai Youtuber. Salah satu video legendarisnya adalah tentang Playstation 4, yang mendapat 5 juta views hanya dalam beberapa hari. Namun lama-lama ia stres dan hiatus selamanya jadi Youtuber, karena merasa tak bisa berinteraksi dengan banyak orang.

“Bagian menjadi sukses di Youtube adalah berhadapan dengan ratusan orang setiap hari (melalui komentar). Aku pikir otak manusia tidak dibuat untuk melakukan hal tersebut,” ujar Matt kepada Sky News.

Jacksepticeye

Pemilik nama asli Sean McLoughlin ini merupakan Youtuber-gaming, yang setiap hari mengunggah video dalam empat tahun kariernya. Ia sempat hiatus sejenak dengan berlibur ke Los Angeles dalam beberapa minggu, karena merasa tak punya waktu untuk rekreasi.

“Aku merasa harus mengambil libur untuk menyegarkan pikiran, untuk mendapat energi dan motivasi merekam video kembali,” kata Sean dalam video berjudul I Have To Go Away For A While.

Elle Mills

Youtuber dengan 1,4 juta subscriber ini memulai karier di Youtube sejak lulus SMA. Sekitar bulan Mei 2019, ia kembali mengunggah video Youtube setelah sekitar 2 bulan hiatus. Dalam video berjudul Burnt Out At 19, ia mengaku sempat stres dengan apa yang dilakukannya selama ini.

“Hidupku berubah sangat cepat. Kecemasan dan depresi yang kualami semakin parah. Aku betul-betul menunggu untuk mencapai titik puncak kelelahanku,” tutur Mills.

ElrubiusOMG

Ruben Gundersen, pemilik akun Youtube ElrubiusOMG, merupakan Youtuber populer ketiga di dunia, yang punya sekitar 32 juta subscriber. Ia sempat hiatus karena khawatir bakal mengalami gangguan mental, jika tak beristirahat membuat konten Youtube.

“Aku telah menjalani (profesi Youtuber) selama tujuh tahun tanpa henti, tanpa bisa berkesempatan melihat bagaimana hidup di luar semua ini,” kata dia.

Superwoman

Lilly Singh merupakan Youtuber kondang asal Kanada. Ia, yang dikenal sebagai Superwoman oleh penggemarnya, memutuskan hiatus. Ia merasa stres karena pekerjan yang dilakoninya menuntut ia terus produktif, dan tak punya waktu untuk mengurus hal-hal lain.

“Aku bisa lebih bahagia, tapi saat ini aku tidak berada di posisi bahagia paling maksimal. Aku bisa lebih sehat secara mental. (Saat jadi Youtuber) aku tidak seperti sedang sehat secara mental,” ujar Lilly.

Related

Internet 5295420961460366700

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item