Zakir Naik Dilarang Ceramah di Malaysia, Demi Kerukunan Bangsa

Zakir Naik Dilarang Ceramah di Malaysia, Demi Kerukunan Bangsa

Naviri Magazine - Langkah tegas dan tepat patut dicontoh Indonesia saat ini, untuk menjaga stabilitas dan keamanan nasional, dengan cara melarang penceramah yang menyuarakan kebencian dan menyebabkan stabilitas negara dalam bahaya.

Seperti dilakukan oleh pemerintah Malaysia yang melarang penceramah kontroversial, Zakir Naik, berceramah di seluruh Malaysia. Larangan itu dilatarbelakangi pertimbangan keamanan nasional Malaysia.

Dilansir media Malaysia, Malay Mail, Zakir Naik dilarang menyampaikan ceramah ke publik di seluruh negara bagian Malaysia. Perintah pelarangan terhadap Zakir telah beredar, dan kebenarannya telah dikonfirmasi oleh juru bicara Polisi Diraja Malaysia, Datuk Asmawati Ahmad.

“Ya. Perintah itu telah diterbitkan kepada semua kepolisian, dan ini dilakukan demi kepentingan keamanan nasional dan untuk menjaga harmoni rasial,” kata Asmawati kepada Malay Mail.

Sebelum perintah untuk melarang Zakir Naik berceramah di seluruh negara bagian Malaysia ini terkonfirmasi, sudah ada tujuh negara bagian yang melarang Zakir ceramah. Larangan ini diumumkan saat Zakir Naik memicu polemik usai melontarkan komentar kontroversial soal etnis minoritas di Malaysia.

Seperti dilansir media lokal Malaysia, The Star, ketujuh negara bagian yang melarang Zakir Naik itu terdiri atas Melaka, Johor, Selangor, Penang, Kedah, Perlis, dan Sarawak. Kepala Menteri Melaka, Adly Zahari, menyatakan alasan melarang Zakir Naik berceramah, yakni karena pemerintah negara bagian Melaka menghindari isu-isu yang bisa memicu ketegangan antar ras di masyarakat.

Zakir Naik tengah diselidiki Kepolisian Malaysia terkait komentar yang dianggap tidak menghormati etnis China dan minoritas Hindu di Malaysia. Dia diselidiki atas dugaan melanggar Pasal 504 UU Pidana Malaysia, yang mengatur soal tindak penghinaan secara sengaja dengan niat memprovokasi untuk merusak perdamaian.

Related

News 7569853583603451168

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item