NASA Menjelaskan Area 51 dan Kemungkinan Kehidupan Alien

NASA Menjelaskan Area 51 dan Kemungkinan Kehidupan Alien

Naviri Magazine - Pusat penelitian dan riset rahasia bernama Area 51 memang ada di Gurun Nevada, namun tidak menyimpan jasad alien atau pesawat UFO. Demikian ditegaskan Kepala Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA), Mayor Charles Frank Bolden Jr.

Pernyataan Bolden Jr disampaikan dalam sebuah acara televisi bersama sejumlah anak-anak usia sekolah. Bolden mengonfirmasi keberadaan Area 51, sebuah fasilitas yang dijaga super ketat. Siapapun yang tidak memiliki izin dilarang mendekati tempat tersebut.

Karena sangat rahasia, banyak penyuka konspirasi menuding NASA menyembunyikan eksistensi alien dan UFO.

"Saya pernah ke tempat yang disebutkan itu (Area 51), tapi itu hanya tempat riset dan pengembangan biasa," tutur Bolden Jr dalam siaran Sky News, seperti dikutip Mirror.co.uk.

"Saya tidak pernah melihat ada alien atau pesawat alien saat saya berkunjung ke sana," sambung dia.

Bolden Jr mengaku memercayai adanya kehidupan lain di luar Bumi. "Suatu saat kita akan menemukan bentuk kehidupan lain. Jika bukan di sistem Tata Surya kita, maka ada di Tata Surya lainnya," kata dia.

"Ada miliaran sistem Tata Surya di alam semesta ini," tutup Bolden Jr.

Harapan Bolden Jr didukung sejumlah pakar kosmologi. Dengan ribuan, bahkan jutaan planet di luar sistem tata surya, terdapat beberapa di antaranya yang mungkin dapat menyokong kehidupan.

Jika kehidupan alien ada, ilmuwan belum mendapatkan gambaran jelas mengenai bentuknya, tapi dapat memperkirakan bobotnya.

Fergus Simpson, seorang ahli kosmologi asal Universitas Barcelona, memperkirakan sebagian besar alien di luar Bumi berukuran besar, dengan bobot hampir mencapai 314 kilogram, atau setara berat beruang.

Related

World's Fact 855691804312490521

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item