Asal Usul Penguin, Anak Malang yang Menjadi Musuh Batman

Asal Usul Penguin, Anak Malang yang Menjadi Musuh Batman

Naviri Magazine - Penguin, yang bernama asli Oswald Chesterfield Cobblepot, lahir dari keluarga kelas menengah, memiliki masa lalu yang penuh kesengsaraan. Saat dia baru lahir, ibunya menyerahkan dia ke ayahnya, dan ayahnya langsung menjatuhkannya karena jijik! 

Ayahnya sama sekali tidak sayang padanya, sementara ibunya memenuhinya dengan rasa kasih sayang. Ayahnya tidak mau dia tidur di kasur yang sama dengan dia dan ibunya, jadi dia ditaruh di kaki kasur bagaikan anjing.

Ketika dia beranjak remaja, adiknya sendiri melihatnya penuh rasa geli. Dia sering diejek anak-anak lain, dan hinaan-hinaan yang dilakukan dari level mental sampai level fisikal. Dari mendapat julukan "penguin" sampai digantung di tiang panjat dengan pose menyerupai burung.

Dalam waktu singkat, saudara-saudara Oswald mati, disusul oleh ayahnya yang mati karena pneumonia, sementara ibunya menjadi katatonik karena tragedi yang dialaminya.

Kejadian-kejadian yang dia alami dari segala bentuk kehidupan sosial dalam hidupnya, pada akhirnya membuatnya mengambil jalur kriminal. Dia menggunakan nama "Penguin", dan menggunakan warisannya untuk membuka sebuah klub bernama The Iceberg Longue.

Tindak kriminal yang dia lakukan berkisar pada bidang mafia, gangster, dan semacamnya. Pegalamannya di Blackmarket membuatnya memiliki banyak koneksi dan informasi. Tidak lupa juga, dia selalu membawa payung ciri khasnya. Waktu masih kecil, ibunya selalu menyuruhnya membawa payung, agar tidak kehujanan dan sakit.

Penguin telah menjadi villain pada film "Batman Returns" pada 1992, dan versi awal karirnya telah menjadi salah satu karakter penting pada serial TV "Gotham". Juga pernah menjadi villain di banyak episode serial TV "Batman" pada tahun 1960-an.

Di Batman Returns, dia muncul sebagai versi yang sangat dark dan disturbing, beda jauh dengan Penguin yang asli. Namun entah kenapa banyak yang suka dengan perwujudan Penguin dalam film ini.

Related

Film 3564767291284910783

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item