Asal Usul Silver Surfer, Pahlawan Bumi yang Berasal dari Planet Lain

Asal Usul Silver Surfer, Pahlawan Bumi yang Berasal dari Planet Lain

Naviri Magazine - Dia salah satu villain sekaligus hero dari film Fantastic Four 2: Rise on the Silver Surfer. SIlver Surfer, yang bernama asli Norrin Radd, adalah alien dari planet Zenn-La.

Dia memiliki kekuatan kosmik yang membuatnya bisa memanipulasi energi kosmik yang diberikan kepadanya oleh Galactus. Dia menjalajahi bintang dengan papan selancar kepercayaannya, dengan kecepatan super.

Silver Surfer adalah super hero di planetnya yang dulu, Zenn-La. Menggunakan teknologi mereka, penduduk Zenn-La berhasil menghilangkan masalah-masalah yang sering terjadi di planet mereka, seperti kelaparan, penyakit, kriminalitas, dan perang, membuat planet itu bagaikan surga.

Orang tua Norrin bernama Jartran dan Elmar Radd. Jartran seorang ilmuwan, dan Norrin mengikuti jejaknya. Kedua orang tuanya berakhir bunuh diri.

Suatu hari Galactus datang untuk memakan planet Zenn-La. Dewan perkumpulan ilmuwan membiarkan Norrin menggunakan kapal antariksa untuk memohon kepada Galactus agar planetnya tak dimakan.

Galactus setuju untuk tidak memakan planetnya, asal Norrin menjadi pembantunya. Diberi pecahan dari kekuatan kosmik, Galactus mengubah Norrin menjadi Silver Surfer.

Tugas utama Silver Surfer adalah mencari planet dengan energi yang cukup untuk Galactus. Lama kelamaan, semakin susah untuk mencari planet yang tidak memiliki kehidupan di dalamnya. Mengetahui Norrin tidak mau mengambil nyawa orang, Galactus mempengaruhi pikirannya dan menekan moralitasnya, membuat dia lebih efisien kerjanya.

Sampai akhirnya Silver Surfer sampai ke bumi, dan melawan Fantastic Four. Saat itu, The Thing berhasil membuka moralitas Silver Surfer kembali. Akhirnya, Silver Surfer mengkhianati Galactus, dan melawannya. Akibatnya, Galactus membuat tembok agar Silver Surfer tidak bisa keluar dari bumi.

Awalnya, masyarakat bumi takut, dan semua negara akan meluncurkan senjata terhebat mereka jika Silver Surfer kebetulan lewat. Ketika dia ingin membantu, malah dilawan. Ketika dia mempercayai, malah dikhianati.

Doctor Doom berhasil menipu Silver Surfer, dan mencuri kekuatan kosmiknya. Setelah kejadian itu, Silver Surfer jadi sulit mempercayai manusia.

Lama kelamaan, manusia mulai menerima dan mempercayai Silver Surfer, dan dia pun menjadi pahlawan di bumi. Beberapa kekuatannya adalah kekebalan, regenerasi, kekuatan super, menembus objek, stamina, menyerap kekuatan, dll.

Related

Entertaintment 7916629809221080407

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item