Biasa Juara Kelas, Murid Pintar Ini Kaget Saat Dapat Nilai Nol

Biasa Juara Kelas, Murid Pintar Ini Kaget Saat Dapat Nilai Nol

Naviri Magazine - Juara kelas yang selalu bersinar dari tahun ke tahun, terkejut saat mengetahui dirinya gagal dalam ujian terakhir sekolah menengah atas di Mesir.

Tidak hanya itu, Mariam Malak bahkan mendapat nilai nol di semua mata pelajaran yang diujikan.

"Saya benar-benar terkejut," tutur Malak kepada BBC, seperti dikutip Mirror.co.uk. "Saya tidak dapat mendengar apa-apa, saya tidak dapat berbicara. Bagaimana bisa hal ini terjadi? Bagaimana bisa saya dapat nol?"

Mariam dan keluarganya langsung mencurigai adanya semacam kecurangan. Mereka juga mempertimbangkan kemungkinan kecurangan dilakukan, karena Mariam adalah bagian dari grup minoritas Kristen Koptik.

Korupsi dan penyuapan bukan sesuatu yang asing dalam sistem pendidikan Mesir. Karena kegagalan Miriam dinilai janggal, gelombang dukungan terhadap sang juara kelas bermunculan di media sosial. Di Twitter, muncul tagar "Saya percaya Mariam Malak.”

Untuk mendapatkan angka terkecil, peserta ujian harus membiarkan kertas tesnya kosong. Dalam kertas ujian Mariam, terlihat hanya ada pertanyaan yang ditulis ulang tanpa jawaban.

Kementerian Pendidikan Mesir menginvestigasi kasus ini, dengan mengetes tulisan tangan Malak. Menurut hasil tes, pejabat Mesir yakin bahwa tulisan di kertas ujian bernilai nol itu adalah tulisan malak.

Namun Mariam menolaknya, dan menyebut tulisan tangan dalam kertas ujian itu berbeda dari tulisan tangannya.

Berusaha keras, Mariam dan keluarganya juga sudah menemui Perdana Menteri Mesir, yang berjanji akan menyelidiki kasus ini.

Sejumlah tokoh berpengaruh di Mesir juga sudah menawarkan beasiswa untuk pendidikan Mariam di masa mendatang.

Related

World's Fact 118426272074481372

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item