Biksu Jepang Ini Menjalani 9 Hari Tanpa Makan, Minum, dan Tidur

Biksu Jepang Ini Menjalani 9 Hari Tanpa Makan, Minum, dan Tidur

Naviri Magazine - Seorang biksu asal Jepang berhasil merampungkan ritual sembilan hari dengan tidak makan, minum, ataupun tidur. Dia pun membaca mantra sebanyak 100 ribu kali dalam ujian itu.

"Ujian yang dijalani oleh Kogen Kamahori, membuatnya hidup sebagai Budha," menurut pernyataan pihak kuil tempat Kamahori berada, seperti dikutip Mirror.

Biksu berusia 41 tahun itu merupakan biksu ke-13 yang berhasil merampungkan ujian tersebut, sejak akhir Perang Dunia II.

Kamahori muncul dari fasilitas pelatihan di Gunung Hiei. Sekitar 600 orang, termasuk media, menantikan kehadirannya dari Gunung suci yang berada di antara Kyoto dan Prefektur Shiga ini.

Mengenakan jubah putih, Kamahori muncul sebelum pukul 2.00 pagi waktu setempat. Dia dibantu oleh biksu lainnya.

Ujian ini dianggap sebagai bagian paling berat dari ujian selama tujuh tahun yang diikuti oleh seorang biksu. Ujian termasuk 1.000 hari berjalan di gunung untuk meraih pencerahan.

Kamahori sudah memulai berjalan di Gunung Hiei selama 700 hari, sebelum memulai waktu puasanya. Diperkirakan, Kamahori akan merampung perjalanan suci di gunung pada musim semi.

Related

World's Fact 7976331292837147446

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item