Cara Sehat Mengurangi Lemak Tubuh dan Menurunkan Berat Badan

Cara Sehat Mengurangi Lemak Tubuh dan Menurunkan Berat Badan

Naviri Magazine - Terkadang rasa percaya diri tidak serta merta membuat semua orang bisa nyaman dengan dirinya sendiri. Salah satunya terjadi pada Ellin Fitria. Pola makan yang buruk dan jarang berolah raga, membuat Ellin tidak memiliki berat yang ideal sejak SD.

Kondisi tubuhnya yang besar, dan ejekan dari sekelilingnya, membuat Ellin tidak percaya diri. Pernah ada kejadian yang membuat wanita ini sedih. Ketika ikut baris bebaris di sekolah, Ellin berhasil masuk ke pasukan inti, tapi tiba-tiba Ellin dikeluarkan oleh pelatihnya karena alasan kondisi tubuhnya yang gemuk.

Apakah pernah ada keinginan Ellin untuk menurunkan berat badan? Sangat ada. Karena hanya demi menyenangkan orang lain, Ellin berusaha keras mengurangi makannya, untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Tapi, di situlah letak kesalahan Ellin.

Mengapa? Sebab jika kita melakukan sesuatu bukan untuk kebaikan diri kita sendiri, maka risiko untuk gagal akan lebih besar. Kita akan jauh merasa tersiksa dan membuat usahakan kita tidak bertahan lama. Dan semua ini baru Ellin sadari ketika mengikuti terapi hypnolangsing.

Ternyata, cukup dengan 6 bulan menjalankan hypnolangsing, Ellin sudah mampu mengikis lemak di tubuhnya sebanyak 20 kg. Dalam hypnolangsing, ada 5 magic rules yang harus kita ikuti, yaitu: Makan ketika lapar, makan apa yang diinginkan, makan dengan perlahan dan sadar, berhenti makan ketika netral, dan bergerak lebih banyak.

Dengan mematuhi 5 aturan di atas, Ellin mampu mengontrol mulutnya. Tidak lagi makan karena emosi. Makan secara perlahan dan merasakan tekstur makanan, akan mampu membuatnya merasakan sinyal netral tubuh sendiri, bahwa jumlah makanan yang masuk sudah cukup untuk aktivitas selanjutnya.

“Tak ada namanya pantangan. Cukup kenali sinyal lapar dan kenyang kita, serta makanlah secukupnya,” saran Ellin.

Untuk olahraga, tidak ada program wajib yang Ellin jalani. Yang terpenting, perbanyak bergerak dengan cara apa saja, seperti naik tangga, bermain, atau berjalan.

Setelah menjalani program hypnolangsing selama 2 tahun, kenaikan bobot tubuh sudah tidak ada lagi dalam kamus Ellin. Meskin dalam hitungan berat ideal Ellin harus berbobot 57 kg, bisa mempertahankan berat tubuhnya di angka 62 kg adalah prestasi tersendiri.

Tujuan utama hypnolangsing bukan berapa banyak kilogram yang dibuang, melainkan terbentuknya pola hidup yang sehat. Jika pola sehat sudah terbentuk, bonus lain yang kita dapatkan adalah penurunan berat badan.

“Arahkan pikiran untuk jadi langsing, dan lakukan ini untuk diri sendiri,” tutur Ellin memberikan mantra suksesnya.

Sebenarnya, menurunkan berat badan tidak sulit, asal kita tahu cara menikmati prosesnya. Jadi, carilah cara yang menyenangkan dan nikmatilah!

Related

Health 7739664001766639579

Recent

item