Divonis Penjara, Warga AS Bunuh Diri di Ruang Pengadilan

Divonis Penjara, Warga AS Bunuh Diri di Ruang Pengadilan

Naviri Magazine - Seorang warga Amerika Serikat (AS) divonis penjara empat tahun di Taiwan. Namun usai vonis dibaca, pria yang didakwa menanam ganja itu melakukan bunuh diri.

Tyrel Martin Marhanka menggorok tenggorokannya sendiri dengan gunting pada 16 Juni lalu. Aksinya dilakukan di dalam ruang persidangan Distrik Changhua, Taiwan.

Pria berusia 41 tahun itu sempat dilarikan ke rumah sakit, tetapi pada akhirnya nyawa Marhanka tidak bisa diselamatkan lagi.

Sebelumnya, Marhanka ditangkap pihak berwenang karena menanam ganja di rumahnya di Changhua. Selain itu, dia juga mengimpor biji ganja dan pohon poppy yang merupakan bahan dasar opium.

Awalnya, Marhanka dituntut penjara tujuh tahun, namun pengadilan mengurangi hukuman penjaranya menjadi empat tahun. Pengurangan hukuman didasarkan karena dia tidak menjual ganja, dan hanya mengonsumsi untuk kepentingan pribadi.

Ketika penerjemah pengadilan mengatakan kepada Marhanka, dia hanya menjawab, "Empat tahun?" Dia kemudian memutuskan untuk tidak mengajukan banding.

"Saya tidak ingin hidup lagi," ucap Marhanka, seperti dilaporkan The Taipei Times, seperti dikutip The New York Times.

Kemudian, Marhanka mengeluarkan dua benda metal yang diketahui sebagai gunting. Tiba-tiba saja dia mengiris tenggorokannya sendiri.

Pihak pengadilan kemudian menyatakan penyesalan atas kematian Marhanka. Dalam penyelidikan ditemukan bahwa sebuah majalah digunakan untuk menutupi gunting saat dia masuk ke dalam persidangan.

Pendeteksi metal sepertinya tidak membaca keberadaan gunting itu saat masuk ke dalam gedung. Pihak pengadilan mengatakan bahwa gedungnya tidak punya cukup ruangan untuk menambah pemindai sinar rontgen yang baru.

Related

World's Fact 8217151974482266700

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item