Waduh, Gunting Tertinggal di Perut Pria Ini Selama 18 Tahun

Waduh, Gunting Tertinggal di Perut Pria Ini Selama 18 Tahun

Naviri Magazine - Seorang pria Vietnam diselamatkan, setelah sebuah gunting yang tertinggal di perutnya dalam operasi 18 tahun silam.

Dia dilaporkan menderita sakit perut hampir dua dekade sejak itu. Ma Van Nhat, kini 54 tahun, menjalani operasi pada 1998, setelah kecelakaan mobil, dan baru-baru ini dokter menemukan bahwa dirinya telah ditinggali hadiah yang tidak diinginkan usai operasi.

Dokter menemukan gunting sepanjang 15 sentimeter di dekat usus besarnya, setelah pemeriksaan USG, baru-baru ini.

Dia menjalani operasi tiga jam di akhir pekan buat menarik gunting itu keluar, menurut Ngo Trung Thang, wakil kepala urusan umum di rumah sakit Gang Thep Thai Nguyen, 80 kilometer utara dari Hanoi.

"Dia sudah mulai pulih dengan baik," kata Thang kepada AFP.

"Nhat menghabiskan hampir dua dekade makan, minum, dan hidup cukup normal," menurut situs berita Suc Khoe va Doi, corong resmi Kementerian Kesehatan Vietnam.

Pemeriksaan USG menemukan gunting itu baru muncul setelah Nhat dilaporkan sakit perut.

Para pejabat mengatakan, mereka sedang mencari dokter yang melakukan operasi di Provinsi Bac Kan pada 1998, namun belum melacak penyebab apapun.

Related

World's Fact 2404869124438099499

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item