Ini 10 Kasus Medis Paling Aneh dan Langka Sepanjang Sejarah

Ini 10 Kasus Medis Paling Aneh dan Langka Sepanjang Sejarah

Naviri Magazine - Meski berbagai kemajuan di bidang ilmu kedokteran terus terjadi, namun bukan berarti semua urusan kesehatan manusia dapat teratasi. Ada kalanya, muncul kasus-kasus medis aneh yang membuat banyak orang terbelalak.

Kasus-kasus medis itu bisa terjadi karena gen atau bawaan lahir, bisa pula karena kecelakaan. Berikut ini adalah sepuluh kasus medis paling aneh dan langka yang terekam sejarah.

Tiga amputasi

Kasu ini dialami seorang pria berusia 32 tahun, yang kedua kaki dan salah satu lengannya hancur oleh gerbong kereta api yang mengangkut bahan bangunan. Karena kecelakaan itu, pria ini harus mengalami tiga amputasi di Amerika Serikat.

Blanche Dumas

Blanche Dumas adalah perempuan yang melakukan hubungan seks dengan seorang pria yang memiliki tiga kaki dengan dua alat kelamin, bernama Juan Baptista Dos Santos. Dumas rupanya juga memiliki kelainan tubuh lain, yakni tiga kaki dan dua vagina (serta 4 payudara).

Ukuran dada tak normal

Kasus ini dialami seorang perempuan yang kedua payudaranya mengalami kelainan, yang mengakibatkan ukurannya membesar. Hebatnya, operasi berhasil menghilangkan kelainan tersebut. Setelah ditimbang, rupanya payudara kiri memiliki berat 7 kg, dan kanan mencapai 19 kg.

Cyclopia

Cyclopia adalah kondisi kelahiran yang sangat langka, ketika proses pembentukan embrio kedua mata tidak bisa terpisah, sehingga bergabung saat terlahir. Mayoritas bayi yang menderita penyakit ini langsung meninggal saat lahir, atau bisa bertahan hidup hanya beberapa jam

Kaki gajah

Seorang pria menderita penyakit kaki gajah, dan mengharuskannya melakukan amputasi. Kaki gajah kini masih dialami beberapa orang di berbagai belahan dunia. Malangnya, meskipun operasi sudah menghilangkan jaringan yang berlebih, terkadang korban meninggal usai operasi.

Kelainan kaki

Kelainan pada bentuk kaki adalah bawaan semenjak lahir, dan bisa terjadi di tangan. Meski sejauh ini kelainan kaki sering dikaitkan dengan kuman atau sel selama dibuahi, yang jelas kelainan ini sering muncul sampai sekarang.

Raksasa

John Aasen (1890-1938) bekerja di sebuah sirkus sebagai salah satu penampil, dengan kelebihan yang dianggap aneh pada zaman itu. Aasen memiliki tinggi 214 cm, dan karena tingginya dia sering diajak tampil di film-film Hollywood.

Kuku orang China

Anggota tertinggi dari aristokrasi di China pada masa kuno sering membiarkan kuku mereka tumbuh panjang dan berlebihan. Ini adalah tanda di mana mereka yang memiliki strata sosial tinggi tak perlu melakukan fungsional tangan mereka untuk bekerja.

Kutil mengerikan

Seorang pria menderita penyakit yang dulu dikenal dengan Von Recklinhausen atau neurofibromatosis, yang lazimnya diketahui orang Indonesia dengan nama penyakit kutil ganas. Jika salah satu orang tua memiliki riwayat penyakit ini, maka anak mereka memiliki kemungkinan mendapat penyakit serupa, mencapai 50%.

Tanduk di kepala

Madame Dimanche, yang dikenal dengan nama Widow Sunday, memiliki tanduk dengan panjang 9,8 inci di kepalanya. Butuh waktu enam tahun bagi tanduk itu untuk tumbuh, dan akhirnya dihilangkan oleh seorang ahli bedah Perancis terkenal.

Related

World's Fact 7020243749704711745

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item