Ini 5 Buku Inspiratif yang Membantu Kita Menjadi Orang Kaya

 Ini 5 Buku Inspiratif yang Membantu Kita Menjadi Orang Kaya

Naviri Magazine - Setiap orang tentu punya keinginan atau impian menjadi kaya, atau setidaknya bisa menjalani kehidupan dengan lebih baik. Keinginan itu membutuhkan kerja keras, tentu saja, namun yang tak kalah penting adalah pengetahuan. Kita membutuhkan pengetahuan mengenai bagaimana cara menjadi kaya, agar langkah dan kerja keras kita lebih terarah, untuk mengantarkan kita hingga benar-benar menjadi orang kaya.

Bagaimana memperoleh pengetahuan untuk menjadi kaya? Salah satunya bisa dipelajari lewat buku-buku yang mengajarkan hal itu. Jika tertarik, lima buku berikut ini bisa dijadikan pilihan untuk dibaca.

The Millionaire Next Door

Buku klasik ini ditulis oleh Thomas J. Stanley dan William Danko D, dan diterbitkan pada tahun 1996. Buku ini berisi pengetahuan yang mendalam dari temuan penulis tentang bagaimana jutawan Amerika menjadi kaya dalam tujuh langkah kunci.

Di buku ini, kamu bisa melihat bagaimana menerapkan metode yang sederhana dan strategis, untuk tidak menghabiskan uang lebih dari pendapatanmu. Dengan begitu, kamu pun bisa terhindar dari gaya hidup belanja impulsif, dan melakukan diversifikasi investasi.

Rich Dad, Poor Dad

Siapa tak tahu karya Robert T. Kiyosaki ini. Kalau kamu ingin mulai menyusun jalan menuju kekayaan sejak masih muda, bacalah buku ini.

Kiyosaki menghadirkan cerita kebiasaan ayahnya, seorang pria yang berpendidikan tinggi, namun miskin. Serta ayah lainnya yang putus sekolah, tetapi menjadi jutawan. Ia menginspirasi agar selalu berusaha meningkatkan diri menjadi kuadran Investor, yang akan membuat kamu super kaya.

How Rich People Think

Penulisnya bernama Steve Siebold. Ia telah menghabiskan 30 tahun mewawancarai banyak jutawan dan miliarder untuk mencari tahu apa yang membedakan mereka dari orang rata-rata.

Lewat bukunya, Siebold membahas langkah-langkah dan tindakan konkret yang perlu diikuti sebagai orang yang ambisius untuk membangun kekayaan sendiri.

Think And Grow Rich

Penulisnya adalah mantan penasihat Presiden Franklin Roosevelt. Ia juga telah mewawancarai lebih dari 500 orang yang berhasil menemukan kunci agar bernasib baik dalam aspek finansial.

Buku ini disebut-sebut sebagai salah satu buku klasik terlaris dan terbaik yang membahas bagaimana kamu harus memulai perencanaan, dengan menetapkan tujuan. Kamu juga bisa mendapatkan ilmu bagaimana mengatur semua keinginanmu tetap bijak.

You’re So Money: Live Rich, Even When You’re Not

Sejak diterbitkan, buku ini memang untuk kalangan kelas menengah yang memiliki gaji tingkat rendah. Penulisnya, Farnoosh Torabi, banyak membahas tentang bagaimana kamu dapat menyimpan uang.

Buku ini sangat layak dibaca karena menawarkan saran yang baik untuk orang-orang muda. Gaya bahasanya juga lucu dan ringkas. Dari buku ini, kamu bisa belajar bagaimana menangani keuangan secara tepat untuk menjadi kaya.

Related

Tips 2223497351996105773

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item