Ini 6 Tempat di Bumi yang Menjadi Gerbang Menuju Dimensi Lain

Ini 6 Tempat di Bumi yang Menjadi Gerbang Menuju Dimensi Lain

Naviri Magazine - Usia bumi telah jutaan tahun, sementara peradaban manusia baru ribuan tahun. Artinya, bumi jauh lebih tua dibanding manusia. Karena itu, ada banyak hal di bumi yang belum mampu dipahami manusia, bahkan hingga saat ini.

Di antara hal-hal yang belum mampu dipahami manusia adalah keberadaan tempat-tempat yang dianggap angker, suci, atau misterius. Tempat-tempat itu bahkan dipercaya sebagai gerbang yang menuju ke dimensi lain. Berikut ini di antaranya.

Danau Avernus, Italia

Ada sebuah tempat di Italia yang menyimpan misteri selama ribuan tahun, dan dipercaya banyak orang. Tempat itu adalah danau Avernus yang konon adalah pintu gerbang menuju Neraka.

Bukan tanpa alasan memang, apalagi jika kamu melihat Avernus yang tampak gelap. Danau Avernus merupakan bekas kawah gunung berapi yang kini telah mati. Tak heran jika di dasar Avernus ada banyak sekali gua dan rembesan gas yang membuatnya makin mengerikan.

Orang Italia percaya jika Hades, sang Dewa Kematian, kerap menampakkan diri di Avernus.

Actun Tunichil Muknal, Belize

Di gunung Tapir Belize, Amerika Tengah, ada sebuah rangkaian gua suci bernama Actun Tunichil Muknal (ATM). Disebut suci, karena ATM yang berarti Gua Makam Kristal, ini adalah lokasi ritual kuno suku Maya.

Bangsa Maya percaya jika di ATM terdapat pintu masuk ke Xibalba (Ruang Ketakutan). Xibalba adalah rumah dunia bawah yang jadi tempat tinggal 12 iblis serta anak buah mereka, yang bertanggung jawab pada penyakit, kelaparan, kemiskinan, kematian dan lainnya.

Gunung Api Hekla, Islandia

Kawasan Skandinavia atau Eropa Utara memang sering dianggap sebagai tempat para Dewa. Tak heran, di sana kerap dipercaya ada lokasi-lokasi misterius, di mana dewa pernah singgah.

Salah satunya adalah Hekla, gunung berapi paling aktif yang ada di Islandia. Kisah mengenai Hekla tak pernah lepas dari kepercayaan yang menyebutkan Hekla sebagai pintu gerbang ke dunia bawah.

Gunung Api Masaya, Nikaragua

Para penjelajah Dunia Baru di abad ke-16 menuliskan dokumen-dokumen sejarah yang menyebutkan bahwa ada gunung-gunung api besar bisa mengubah malam menjadi siang.

Di sekitar gunung itu ada danau-danau api yang tak berhenti terbakar. Rupanya cerita itu ditujukan pada gunung api Masaya yang berada di Nikaragua.

Seorang biarawan Roma, Juan de Torquemada, menyebut Masaya adalah kunci penutup Neraka. Dengan kata lain, Masaya menghalangi segala yang hidup masuk ke Neraka.

Gerbang Pluto, Turki

Di Turki, ada sebuah area suci bernama Hierapolis, yang menyimpan berbagai mitos misterius. Salah satunya adalah keberadaan pintu gerbang Pluto (Ploutonion), yang dipercaya sebagai gerbang ke dunia bawah, yang dipercayai bangsa Yunani-Romawi.

Berbagai dokumen kuno menyebutkan jika pintu gerbang Pluto ada di sebuah gua, di Pamukkale.

Pamukkale adalah salah satu kota kuno di Hierapolis yang menjadi sumber air panas, sekaligus makam St. Philip. Masyakarat setempat percaya jika Ploutonion tersembunyi di sebuah kuil kuno yang dilindungi asap beracun. Konon, hanya orang-orang suci yang bisa masuk dan melewati Ploutonion menuju dunia lain.

Sumur Suci, Meksiko

Sebagai salah satu peradaban paling kuno di Bumi, bangsa Maya memang meninggalkan banyak hal. Selain ramalan kiamat yang tak terjadi, bangsa Maya punya banyak lokasi yang dulu kerap dipakai untuk ritual kala menyembah Matahari.

Kala Matahari berada di puncaknya (23 Mei dan 19 Juli), lokasi ini akan dipenuhi sinar terang Matahari, dan bangsa Maya bakal menari-nari di depan pintu neraka. Jadi dengan kata lain, sumur suci ini adalah gerbang menuju dunia bawah.

Related

Traveling 1301742557884362003

Recent

item