Inilah Pantai Paling Unik di Dunia, karena Tidak Punya Laut

Inilah Pantai Paling Unik di Dunia, karena Tidak Punya Laut

Naviri Magazine - Di Spanyol, ada pantai bernama Gulpiyuri, yang merupakan pantai unik di dunia, karena tidak memiliki laut. Pantai itu terletak di Llanes, sebuah kota kecil di utara Spanyol, di antara Punta Rociera dan Castro Molina.

Dikelilingi tebing-tebing tinggi, pantai Gulpiyuri cukup kecil—panjangnya sekitar 40 meter, dan lebarnya sekitar 15 meter.

Pantai Gulpiyuri memiliki pasir sebagaimana pantai umumnya, dan airnya juga asin sebagaimana air di pantai lain. Air asin itu berasal dari laut yang berjarak 100 meter dari pantai tersebut. Melalui gua yang berada di bawah tebing, air laut masuk dan mengalir ke arah pantai terus menerus.

Seperti pantai umumnya, pantai Gulpiyuri juga sering mengalami pasang. Namun, di sana tidak ada ombak atau gelombang besar. Karena dianggap spesial, pantai itu pun menjadi salah satu tujuan wisata.

Banyak turis yang menikmati keindahan pantai tersebut. Pasir pantainya putih halus, tidak banyak mengandung kerang, sementara tebing-tebing di sekelilingnya tampak kokoh dengan rerumputan hijau menghiasinya.

Related

World's Fact 1394327524662745570

Recent

item