Sekarang Ada Jam Tangan Khusus untuk Orang Tunanetra

Sekarang Ada Jam Tangan Khusus untuk Orang Tunanetra

Naviri Magazine - Kadang sulit bagi orang tunanetra untuk dapat mengetahui waktu secara tepat, karena selama ini memang belum banyak perusahaan jam yang khusus mengeluarkan jam tangan untuk orang buta. Tapi kini ketepatan waktu bukan lagi halangan bagi orang buta, karena baru-baru ini ada sebuah jam yang dikhususkan untuk orang tunanetra.

Jam ini diberi nama OOSH. Sesuai dengan si pemakai, yaitu orang buta, jam ini menggunakan metode braille dalam menyampaikan informasi waktunya. Jam ini mempunyai 64 lubang, yang semuanya bisa membentuk formasi angka braille, yang nantinya bisa digunakan sebagai informasi waktu bagi si pemakai.

Jam ini juga bisa mengeluarkan bunyi alarm yang sudah diset sebelumnya. Jam tangan karya desainer terkemuka, Wing Li, ini canggih, juga mempunyai motion yang bagus dengan motif halus, sehingga terasa nyaman saat dipakai.

Untuk memakainya, cukup merenggangkan karet di sisi jam tangan, sehingga tak perlu banyak gerakan seperti memakai jam tangan biasa.

Related

Technology 1313363149505207568

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item