Kisah dan Asal Usul Supergirl, Superman Dalam Wujud Wanita

 Kisah dan Asal Usul Supergirl, Superman Dalam Wujud Wanita

Naviri Magazine - Supergirl, yang bernama asli Kara Zor-El, adalah sepupu Kal-El atau Superman.

Pada saat kehancuran Krypton sudah dekat, Kara sudah beranjak dewasa, sementara Kal masih bayi. Jadi sebenarnya dia jauh lebih tua dari Superman, umurnya kira-kira 40 tahun, sementara Kal berumur 25 tahun. Namun, dia tidak menua.

Ayah Kara, bernama Zor-El, adalah saudara Jor-El, yang menciptakan alat untuk menyelamatkan planetnya. Tapi dia khawatir kalau rencananya gagal, dan bisa berakibat buruk pada anaknya.

Jadi, dia membuat kapsul ruang angkasa seperti yang dibuat saudaranya, hanya saja menggunakan teknologi "Worldkiller" dan diprogram agar berotasi di Matahari kuning (Matahari kita yang menjadi sumber kekuatan Superman) selama beberapa waktu. Agar ketika Kara terbangun, dia akan memiliki kekuatan yang cukup, sehingga tidak perlu takut apa pun.

Proses pembekuan diri di dalam kapsul itulah yang membuatnya tidak menua (mirip Captain America).

Kara akhirnya mendarat di Rusia, dimana dia didatangi oleh militer di sana, tapi dia tidak mengerti bahasa mereka. Tapi, setelah akan ditangkap secara paksa, dia akhirnya menyerang balik. Sampai akhirnya Kal, atau sering disebut Superman, datang.

Awalnya, Kara kaget melihat makhluk terbang menggunakan baju yang mirip seperti yang dia pakai, ditambah lagi memiliki lambang keluarganya. Superman memberitahu dia sepupunya, yang bernama Kal.

Tentu saja Supergirl tidak percaya. Karena, berdasarkan ingatannya, dia baru ketemu Kal kemarin, dan saat itu Kal masih bayi. Mereka pun akhitnya bertarung.

Setelah diberi penjelasan lebih lanjut oleh Superman, dia masih tidak percaya, bahkan mengira kalau Superman adalah hasil kloning, yang di planet Krypton dianggap hal jahat (hal ini juga yang membuat dia sempat bertarung melawan Superboy yang merupakan sebuah kloning).

Dia pun kabur ke kapsul ruang angkasanya, untuk mencari kebenaran.

Cerita Supergirl memang dipenuhi rasa curiga, ketidakpercayaan, dan emosi Supergirl selalu dipenuhi kemarahan. Hal ini menimbulkan tragedi di mana-mana. Bayangkan saja seseorang dengan kekuatan seperti Superman, namun memiliki emosi seorang wanita.

Bahkan butuh waktu yang sangat lama untuknya agar mempercayai Superman.

Kekuatannya, pada dasarnya, sama dengan Superman. Meskipun secara potensial, Supergirl lebih kuat dari Superman. Hal ini dikarenakan Supergirl memakan waktu bertahun-tahun mengitari Matahari Kuning dengan jarak yang sangat dekat.

Selain kekuatan Superman, kekuatannya ditambah kecerdasan super, karena dia lebih tua dari superman, sehingga telah mempelajari teknologi Krypton. Selain itu, dia juga bisa menembakkan kekuatan matahari yang ada dalam dirinya.

Sementara saat dia bergabung dengan Red Lantern, dia mendapatkan tambahan kekuatan-kekuatan red ring.

Related

Film 7390572228848007498

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item