Kisah Kim Il-sung dan Asal Usul Lahirnya Korea Utara

Kisah Kim Il-sung dan Asal Usul Lahirnya Korea Utara

Naviri Magazine - Kim Il-sung ialah pemimpin Korea Utara dan sekjen partai komunis negara itu. Kim dilahirkan pada 1912, dan sejak muda telah aktif dalam kegiatan komunis. Pendidikan formal Kim terhenti hingga tingkat SMA, karena dipenjara akibat keterlibatannya dalam organisasi komunis di daerahnya.

Kemudian, Kim bergabung dengan kelompok gerilya komunis China di Manchuria, yang berjuang melawan Jepang. Pada 1945, Kim kembali ke Korea bersama pasukan pendudukan Soviet. Oleh tentara Soviet, Kim diangkat sebagai Ketua Komite Perlengkapan Rakyat, kemudian diangkat lagi sebagai Ketua Partai Komunis.

Akhirnya, ketika Republik Demokratik Rakyat Korea atau Korea Utara didirikan pada September 1945, Kim terpilih sebagai perdana menteri. Ia memimpin negara tersebut hingga empat dekade kemudian. Setelah meninggal, posisi Kim digantikan putranya, Kim Jong-il.

Related

History 398263969228114461

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item