Kisah Lahirnya Joker di Dunia Komik Hingga Menjadi Musuh Batman

Kisah Lahirnya Joker di Dunia Komik Hingga Menjadi Musuh Batman

Naviri Magazine - Joker hadir dalam debut komik Batman pada 25 April 1940. Namun, karakter Batman sebenarnya sudah muncul sejak 1935 dalam serial Detective Comics. Joker merupakan salah satu musuh terberat Batman, dan lawan yang paling keras kepala bagi sang pahlawan Kota Gotham.

Di versi cerita bergambar terbitan DC Comics, Joker digambarkan sebagai sosok psikopat dengan selera humor yang ekstrem bahkan sadis. Sosok antagonis ini memang tidak punya kekuatan super, namun ia memiliki keahlian yang unik sekaligus mematikan.

Joker bisa membuat ramuan beracun yang bahkan bisa meledak dahsyat dengan keahlian kimia yang dimilikinya. Ia juga piawai menciptakan peralatan yang seolah remeh namun sangat berbahaya, semisal kartu dengan ujung silet yang tajam.

Dalam menjalankan aksinya, Joker terkadang tidak sendirian. Beberapa kali ia bergabung dengan lawan-lawan Batman yang lain, seperti Penguin atau Two-Face. Obsesi utama Joker adalah menghabisi Batman, namun ia juga pernah bertarung dengan superhero DC lainnya, macam Superman dan Wonder Woman.

Joker merupakan musuh Batman yang paling populer. Ia kerap dilibatkan dalam berbagai produk Batman, selain komik, seperti video game, mainan, serial animasi, serial televisi, dan lain sebagainya, hingga kemudian dibikin film layar lebar sendiri.

Related

Film 9119940390530963769

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item