Kisah Pria yang Menghasilkan 1 Juta Dollar per Bulan Lewat Blog

Kisah Pria yang Menghasilkan 1 Juta Dollar per Bulan Lewat Blog

Naviri Magazine - Seorang pria asal Irlandia memilih untuk meninggalkan studinya di Inggris, dan menjadi blogger. Dari pekerjaannya tersebut, ia bisa menghasilkan USD1 juta dalam sebulan.

"Jika saya bisa melakukan ini, siapa pun bisa melakukannya," ujar si blogger satu juta dolar, Johnny Ward, seperti dikutip CNN.

Ia telah menjadi travel blogger selama tiga tahun terakhir, dan telah berkeliling lebih dari 20 negara di seluruh penjuru dunia. Saat ini, ia pun telah membeli sebuah apartemen mewah di Bangkok, Thailand.

Blog pribadinya, di onestep4ward.com, saat ini telah berkembang menjadi sekitar 250 situs, dan Ward juga sedang menjalankan perusahaan media online.

"Saya hanya ingin bebas, kau tahu secara finansial saya cukup kuat. Jika besok saya ingin ke Brasil, saya bisa berangkat besok juga," imbuhnya lagi.

Di samping itu semua, Ward juga pernah mengalami kejadian-kejadian tak terduga saat berkeliling dunia. Seperti saat di Kabul, Afghanistan, ketika ada seorang pengebom bunuh diri menyerang. Dia harus secepat mungkin mengamankan diri, dan berpindah ke negara lain.

"Ketika saya sedang berada di Tibet, gempa bumi melanda. Orang-orang mengira saya membual. Tapi, foto-foto yang saya ambil itu nyata dan menjadi bukti," lanjutnya.

Sebuah hotel pun membuat penghargaan untuk Ward. Jika dia sudah mendapatkan 100.000 pengikut di sosial media, ia tak perlu membayar uang sewa hotel jika bepergian.

"Itu mungkin terdengar seperti saya hanya ingin minum es teh di Maladewa dan bersantai di sana, lalu sore harinya saya akan pulang," urai Ward.

Ia juga mengungkapkan, jika Hari Natal tiba, penghasilannya bisa bertambah. "Sepertinya orang-orang menyukai perjalanan Natal saya," pungkasnya.

Related

Internet 2454615299838154664

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item