Miliarder Ini Membeli Plat Mobil Khusus, Seharga Rp 118 Miliar

Miliarder Ini Membeli Plat Mobil Khusus, Seharga Rp 118 Miliar

Naviri Magazine - Kota Dubai, Uni Emirat Arab, dikenal memiliki miliarder yang gila otomotif. Mungkin karena terlalu memiliki banyak uang, beberapa penduduk di kota ini berani membayar mahal untuk membeli nomor polisi (plat) mobil.

Hal itulah yang dilakukan Balwinder Sahni ketika membeli nopol D 5. Tak tanggung-tanggung, dia menebusnya USD9 juta atau setara Rp118 miliar.

Pengusaha properti ini tahu bakal mengundang perhatian banyak orang. Namun, dia memilih menyikapi kritik dengan tenang.

"Situasi ini memang kadang sulit. Orang-orang memberikan banyak komentar, tanpa mengetahui kepribadian saya," ujarnya kepada CNNMoney.

Pelat nomor D 5 tersebut dipasang di salah satu mobil Roll-Royce milik Balwinder. Sebelumnya, dia sudah pernah membeli pelat nomor O 9 dengan harga USD6,7 juta atau setara dengan Rp87,8 miliar.

Namun jangan salah, nopol Balwinder bukan yang termahal di dunia. Rekor termahal dipegang Saeed Al Khouri, dengan nomor 1. Ia membelinya dengan harga USD14,3 miliar atau sekitar Rp187,5 miliar pada 2008.

Related

World's Fact 9002472351097361346

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item