Misteri Penemuan Tengkorak Aneh yang Membingungkan Ilmuwan

Misteri Penemuan Tengkorak Aneh yang Membingungkan Ilmuwan

Naviri Magazine - Sebuah tengkorak aneh ditemukan oleh pekerja yang sedang mengganti pipa di wilayah Olstykke, Denmark. Tengkorak tersebut kemudian dikenal dengan nama Sealand.

Sejak penemuannya pada 2007, tidak ada yang memperhatikan keanehan yang dimiliki tengkorak tersebut. Namun, pada tahun 2010, setelah dilakukan penelitian lebih lanjut, peneliti menemukan beberapa keanehan pada bentuk tengkorak Sealand.

Tengkorak bisa menunjukkan seperti apa wajah pemiliknya sewaktu hidup. Dengan ilmu pengetahuan yang ada, kita bisa dengan merekonstruksi bentuk wajah dari sebuah tengkorak yang bahkan telah terkubur ribuan tahun.

Tengkorak Sealand menjadi kontroversi karena bentuknya yang aneh. Penelitian yang dilakukan oleh Veterinary Medicine di Denmark menyimpulkan, tengkorak Sealand mirip hewan mamalia, meski beberapa karakteristik yang dimiliki tengkorak Sealand tidak menunjukkan jika tengkorak tersebut milik hewan mamalia.

Peneliti tidak mampu memecahkan misteri tengkorak Sealand. Seperti apa sebenarnya spesies pemilik tengkorak Sealand masih belum mendapatkan jawaban pasti. Analisa penanggalan ulang yang dilakukan terhadap tengkorak Sealand menunjukkan makhluk tersebut hidup sekitar tahun 1200 hingga 1280 SM.

Beberapa perbedaan yang cukup kentara antara tengkorak manusia pada umumnya dengan tengkorak Sealand adalah lubang mata yang lebih dalam dan lebih besar. Selain itu, ukuran tengkorak Sealand juga lebih besar daripada tengkorak Homo sapiens pada umumnya.

Dengan ciri-ciri seperti itu, sulit untuk menyimpulkan tengkorak Sealand adalah milik spesies manusia, namun juga tida bisa disimpulkan tengkorak tersebut milik hewan tertentu.

Lalu spesies apa pemilik tengkorak tersebut? Apakah tengkorak Sealand terlihat seperti ilustrasi mahluk asing yang digambarkan banyak orang? Mungkinkah tengkorak Sealand membuktikan di masa lalu ada makhluk asing terlibat dengan kehidupan di planet bumi?

Berbagai macam spekulasi bermunculan terkait penemuan kontroversial ini, namun semua masih misteri.

Related

Science 6653253228837297339

Recent

item