Misteri Pilar Lena, Struktur Batu Paling Menakjubkan di Bumi

Misteri Pilar Lena, Struktur Batu Paling Menakjubkan di Bumi

Naviri Magazine - Pilar Lena, atau Stone Forest Lena, adalah sebuah formasi batuan alami yang ada di sekitar 60 kilometer ke hulu dari Yakutsk, Rusia. Struktur batu yang menakjubkan itu menyerupai menara atau pohon kering, dengan tinggi lebih dari 150 meter, dan membentang di sepanjang sungai sekitar 80 kilometer.

Pilar Lena menjadi terkenal bukan hanya karena wujudnya yang memukau, tetapi juga karena menyimpan bukti-bukti luar biasa mengenai sejarah awal terbentuknya populasi kehidupan di Bumi. Di sana terdapat sejumlah fosil organisme purba yang diawetkan secara unik oleh alam, mencakup dunia organik dan keragaman hayati, yang terjadi sejak zaman Kambrium.

Fosil-fosil hewan juga banyak ditemukan di Pilar Lena. Beberapa yang terkenal di antaranya adalah fosil mammoth (Mammulhus primigenius Blum), bison (Bison priscus BoJ), badak putih (Coelodonta antiguibatis Blum), kuda Lena (Eggus lenensis Russ), dan Reindeer (Rangifer tarandus L).

Sejak abad ke-17, Pilar Lena telah mempesona banyak wisatawan, meski perjalanan menuju ke sana tidak mudah.

Jika memulai perjalanan dari Moskow, kita membutuhkan waktu 4 hari perjalanan darat menuju Siberia, Yakutsk. Dari Yakutsk, kita harus melanjutkan perjalanan dengan perahu, dan dapat ditempuh antara 1 sampai 4 hari—tergantung perahu yang digunakan.

Related

World's Fact 5792723867041204708

Recent

item