Ini 12 Musuh Batman yang Terkuat dan Paling Terkenal (Bagian 2)

Ini 12 Musuh Batman yang Terkuat dan Paling Terkenal

Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Ini 12 Musuh Batman yang Terkuat dan Paling Terkenal - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dan urutan lebih lengkap, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Bane

Bane lahir dan tumbuh di dalam penjara "Pena Dura" di Santa Prisca, karena hukuman seumur hidup yang didapat akibat tindak kriminal yang dilakukan ayahnya. Dia mendapat julukannya dari seorang penjaga penjara, setelah dia melakukan pembunuhan pertamanya ketika masih kecil.

Semakin tumbuh dewasa, dia menjada tawanan paling ditakuti sekaligus "Raja" di Pena Dura. Memiliki kekuatan dan kecerdasan yang hebat, dia menghabiskan waktunya untuk bermeditasi, belajar, dan melatih fisiknya.

Suatu saat, Bane dipilih menjadi objek percobaan serum, untuk membuat tentara super, menggunakan obat yang disebut Venom. Bane disuntik menggunakan obat tersebut, dan nyaris mati seperti objek percobaan lainnya.

Dikira sudah mati, dia pun dibuang ke laut, dimana dia membebaskan diri. Dia kembali ke penjara itu untuk membebaskan teman-temanya, dan bersama menggunakan helikopter ke Gotham.

Catwoman

Selina Kyle a.k.a Catwoman lahir dan tumbuh besar di bagian kumuh kota Gotham. Dia tidak pernah dekat dengan orang tuanya atau pun saudarinya. Sampai suatu saat ibunya mati bunuh diri di kamar mandi, dan ayahnya mati keracunan alkohol. Selina pun kabur dari rumah, meninggalkan adiknya di panti asuhan.

Dia mulai melakukan tindak pencurian kecil, seperti mencuri makanan dan barang belanjaan, hingga sering masuk penjara remaja. Selina tumbuh menjadi pencuri yang ulung, bahkan sempat bertemu ninja, dan akhirnya dilatih oleh mereka.

Suatu saat, dia melihat Batman beraksi, dan mendapat ide kalau Batman yang hanya manusia biasa bisa menggunakan kostum, dan membuat senang atau takut banyak orang. Dia lalu menggunakan seluruh uangnya untuk membeli kostum kucing, dan kembali melakukan berbagai aksi pencurian. Suatu saat, polisi melihatnya dan menyebutnya Catwoman, dari sinilah karakter Catwoman bermula.

Two Face

Tumbuh di Gotham, Harvey Dent a.k.a Two Face lahir dari keluarga miskin dan lingkungan yang kasar. Ayahnya pemabuk yang suka memukulinya. Dia sering menggunakan "tos koin" untuk memberi Harvey "kesempatan" terhindar dari hajarannya.

Masa awalnya diliputi banyak masalah mental, terutama sifat bipolar dan paranoia. Meskipun begitu, dia pelajar yang baik, dan berhasil lulus sarjana hukum. Ingin membuat Gotham tempat yang lebih baik, dia menjadi jaksa wilayah di sana.

Pada saat pengadilan Sal Maroni, Sal melempar asam ke mukanya, menghancurkan setengah dari mukanya. Tidak lama setelah ini, Harvey kehilangan akalnya, mulai masuk ke jalur kriminal, terobsesi dengan kesempatan 50:50, dan mulai menggunakan nama "Two Face". Dia selalu menggunakan tos koin untuk menentukan keputusannya.

Ra's Al Ghul

Ra's Al Ghul (yang namanya berarti "kepala iblis") lahir 700 tahun yang lalu, di tengah suku pengembara di padang pasir Arab. Saat Ra's masih muda, dia sangat tertarik dengan sains. Namun, karena dia tinggal bersama pengembara, dia tidak bisa belajar.

Dia lalu memutuskan untuk meninggalkan sukunya, dan pergi ke kota untuk belajar. Dia akhirnya menjadi ahli fisika, dan menikahi istrinya yang bernama Sora.

Suatu saat, dia menemukan tempat rahasia bernama "Lazarus Pit", dimana Ra's menolong seorang pangeran yang sekarat, dengan cara memasukkannya ke Lazarus Pit. Sang pangeran lalu menjadi gila, dan mencekik Sora sampai mati.

Ra's kemudian mempelajari skill lain, seperti bela diri dan menggunakan pedang. Sampai akhirnya dia membuat "League of Assasins". Dia menjadi eco-terrorist yang bertujuan menghilangkan segala kejahatan di dunia dengan cara membunuh semua orang.

Riddler

Riddler, yang bernama asli Edward Nashton, sedari kecil sudah penuh dengan pertanyaan. Dia sering menanyakan hal-hal yang tidak akan dipikirkan orang lain, dan hal ini sering membuat orang-orang dewasa kesal.

Suatu saat, gurunya membuat kontes menyusun puzzle tercepat, dan pemenangnya akan mendapat hadiah. Menginginkan kemenangan, hadiah, dan ketenaran, membuatnya terobsesi untuk memenangkan kontes itu. Dia setiap malam menyelinap ke sekolah untuk berlatih memecahkan puzzle tersebut, sampai dia bisa menyelesaikannya hanya dalam waktu 15 detik!

Akhirnya, Edward memenangkan kontes itu, dan mendapat hadiah buku puzzle dan teka-teki, yang memulai kesenangannya terhadap pengasah otak. Sementara ketenaran yang dia inginkan tidak dia dapatkan, dia justru sering di-bully.

Bertahun-tahun setelahnya, dia tumbuh menjadi pekerja biasa, namun tidak menyukainya, dan mengikuti jalur kriminal. Tapi dia tidak puas hanya dengan melakukan tindak kriminal, dia ingin dikenal orang-orang. Akhirnya, dia mengambil alias "Riddler", bahkan mengganti nama belakangnya menjadi "Nigma" (sehingga namanya disingkat E. Nigma "enigma" yang berarti "teka teki").

The Joker

Musuh utama dan paling ikonik dalam seri Batman, siapa yang tidak kenal Joker? Karakter Joker adalah bagian dari kisah Batman, dimana ketidakberadaannya membuatnya tidak lengkap.

Karena keadaan mentalnya, Joker tidak bisa merasakan takut, dan melihat segalanya sebagai lelucon. Dia juga imun terhadap racun, bahkan racun Posion Ivy tidak mempan terhadapnya. Joker tidak merasakan sakit, dan bahkan mungkin menyukai rasa sakit (sadomasokis).

Senjata yang dia pakai juga bertema komedi, seperti gas tertawa, bunga yang menyiram asam, kartu setajam silet, dll. Dia juga dikatakan memiliki kekuatan "Super Sane" atau kewarasan super, yang berarti melihat dunia dengan apa adanya (tidak dipengaruhi oleh keinginan/pendapat pribadi).

Sikapnya juga bisa berubah secara drastis untuk mengikuti situasi, menjadikannya pembohong yang sangat ulung, karena bahkan dia sendiri percaya kebohongannya.

Related

Film 4027864052911347526

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item