Fakta Tak Terduga, Ternyata Nick Fury adalah Manusia Super

Fakta Tak Terduga, Ternyata Nick Fury adalah Manusia Super

Naviri Magazine - Nama aslinya Nicholas Joseph Fury, dan disingkat menjadi Nick Fury biar lebih ringkas. Dia dikenal sebagai kolonel semasa Perang Dunia II di Amerika. Bahkan dia sendiri terjun ke medan pertempuran, memimpin tentara Amerika Serikat pada saat itu.

Masih ingat timeline Captain America? Roger juga hidup di masa Perang Dunia II, dan entah bagaimana dia tak mengenal sang kolonel terkenal Nick Fury, yang juga hidup di masa itu.

Dan jika Roger bisa hidup sekitar 80 tahun setelah kejadian itu karena terkurung dalam pesawat yang menabrak gunung es, Nick Fury bisa hidup 80 tahun setelah kejadian itu karena dia disuntik obat yang efeknya bisa memperlambat usia.

Terdapat dua cerita berbeda dalam memperpanjang umur Nick Fury.

Dalam versi komik Nick Fury lama, Fury memiliki jiwa kepemimpinan tinggi, pelajaran bela diri yang tidak bisa dianggap remeh. Dia memiliki gabungan beberapa gaya pertarungan, antara lain taekwondo sabuk hitam, Jiu Jitsu sabuk cokelat, dan tinju tingkat berat.

Pada akhir Perang Dunia II, Nick menderita karena luka-luka yang ada di sekujur tubuh. Hidupnya tak akan lama, dan waktu itu ia diselamatkan oleh Berthold Sternberg dengan menyuntikan cairan dari hasil tes laboratrium, yang diberi nama Infinite Formula. Dan mulai saat itu, Nick medapatkan umur panjangnya.

Dalam versi komik Nick Fury Ultimate, setelah Perang Dunia II Fury bersama dua temannya (Fisk dan Howlett) tertangkap oleh militer Amerika karena ketahuan mencuri sesuatu pada saat invasi di Sisilia.

Fisk ditembak mati, sedangkan Fury ditahan pada suatu lokasi yang dirahasiakan, dan Howlett diasingkan di tempat berbeda. Karena suatu alasan, Nick terpilih menjadi kelinci percobaan “Project: Rebirth.” Ia akhirnya menjadi super-human dan berhasil kabur dari penjara. Setelah itu, dia bergabung dengan SHIELD.

Dalam filmnya, Nick Fury mengambil versi kedua. Selain seorang super human, Fury memiliki Cybernetic Arm di tangan kanannya. Tangan ini memiliki kekuatan yang jauh lebih kuat dibandingkan tangan manusia biasa. Sayang sekali, dalam filmnya tak sedikit pun aksi gebuk-gebukan Nick diperlihatkan.

Related

Film 858642581035649868

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item