Ninomiya-kun, Robot yang Pandai Membaca Buku dan Koran

Ninomiya-kun, Robot yang Pandai Membaca Buku dan Koran

Naviri Magazine - Ninomiya-kun adalah robot yang bisa membaca buku melalui kamera yang ada di matanya. Robot ini bisa membaca seluruh jenis bacaan, mulai dari koran sampai majalah, dari awal sampai akhir. Buku/koran diletakkan di bagian depannya, dan setiap lembaran bisa dibalik secara otomatis.

Ninomiya-kun memang hanya bisa mengeluarkan suara robot. Tetapi, para peneliti akan membuat suara Ninomiya-kun lebih mempunyai perasaan, sehingga bisa menyamai suara manusia.

Di dalam sistemnya, robot ini dapat mengenali 2.000 huruf kanji, hiragana, dan katakana. Ke depannya, robot ini diharapkan dapat lebih banyak mengenal tulisan/huruf lainnya.

Robot ini dibuat oleh Waseda University di Jepang, dan mempunyai tinggi 1 m, dengan berat hanya 25 kg. Ninomiya-kun diharapkan dapat berguna bagi para orang tua yang mempunyai kesulitan membaca, juga orang tua yang malas membacakan buku cerita ke anaknya sebelum tidur.

Related

Technology 1565078239539968619

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item