Panduan Lengkap dan Syarat-syarat Mendapatkan Uang dari YouTube

Panduan Lengkap dan Syarat-syarat Mendapatkan Uang dari YouTube

Naviri Magazine - Ada banyak cara yang bisa dipilih untuk menghasilkan uang. Baik sebagai penghasilan utama ataupun penghasilan tambahan. Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, salah satu cara yang bisa Anda pilih adalah menghasilkan uang dari Google Adsense.

Apa itu Google Adsense? Bagaimana cara mendapatkan uang dari Google Adsense?

Siapa pun bisa mendapatkan uang dari Google Adsense. Salah satu cara yang bisa Anda pilih saat ini yaitu menjadi Youtuber.

Youtuber merupakan istilah bagi seseorang yang membuat konten kreatif di channel YouTube secara konsisten.

Sebelumnya, YouTube hanya dijadikan sebagai hobi atau sambilan. Tetapi, millennials lebih tertarik untuk menonton YouTube dibandingkan menonton televisi. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya Youtuber yang bermunculan, dengan konten yang mereka sajikan secara berbeda-beda.

Cara mendapatkan uang dari Google Adsense untuk Youtuber

Apa itu Google Adsense? Mungkin masih banyak yang belum familiar dengan istilah tersebut. Google Adsense merupakan salah satu program periklanan online yang dimiliki oleh Google Incorporation.

Program periklanan online ini menawarkan pada semua orang yang memiliki website atau blog, untuk menampilkan iklan Adsense pada website atau blog mereka. Dan jika ada pengunjung yang mengklik iklan Adsense tersebut, maka si pemilik website/blog akan mendapatkan penghasilan atau uang.

Lalu, bagaimana cara mendapatkan uang dari Google Adsense bagi yang ingin jadi Youtuber?

Menjadi seorang Youtuber merupakan keinginan banyak orang sekarang. Hal tersebut tidak lain agar dapat menghasilkan uang dari internet. Dalam mendapatkan uang melalui YouTube, tentu tidak bisa didapat secara instan.

Oleh karena itu, berikut adalah lima syarat cara mendapatkan uang dari Google Adsense untuk Youtuber.

Tidak menggunakan tools Sub4Sub

Kegiatan curang seperti apa pun tidak berlaku di Youtube. Hal tersebut karena peraturan baru di Youtube melarang untuk sub for sub.

Sub for sub merupakan kegiatan mengemis subscriber dengan cara meminta untuk subscribe, dan sebagai gantinya akan di-subscribe kembali.

Selain menggunakan komentar, sub for sub juga bisa menggunakan tools atau aplikasi. Kegiatan ini tentu saja dilarang karena syarat untuk menghasilkan uang adalah tidak menggunakan tools sub for sub.

Memiliki 1.000 subscriber

Jika Anda ingin membuat channel YouTube dan menghasilkan uang, syaratnya harus memiliki 1.000 subscriber. Subscriber yang didapat ini tentu harus asli dan tidak boleh menggunakan sub for sub seperti yang sudah dijelaskan di atas. Untuk mencari subscriber sebanyak 1.000 orang, ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

Salah satu cara untuk mencari 1.000 subscriber adalah membuat konten yang orisinil dan bukan konten upload ulang. Di samping membuat konten yang orisinil, channel YouTube yang dibuat juga harus terlihat beda dengan yang lain. Selain itu, channel yang dibuat tentunya harus berfokus pada satu topik, misalnya konten gaming.

Memiliki 4.000 watchtime

Selain memiliki 1.000 subscriber dan tidak menggunakan sub4sub, channel YouTube juga harus memiliki watchtime sejumlah 4.000. Watchtime dihitung dari seberapa lama orang menonton video yang diunggah pada channel yang dibuat.

Untuk bisa mengakali watchtime, Anda bisa mengunggah video berdurasi panjang. Video berdurasi panjang misalnya konten podcast atau konten bincang-bincang dengan seseorang.

Selain itu, bagi para Youtuber gaming, melakukan live streaming adalah salah satu cara untuk mendapatkan banyak watchtime. Hasil dari video live streaming tentunya akan ditonton banyak orang yang mengunjungi saluran gaming tersebut.

Tidak melakukan spam komentar

Agar bisa menghasilkan uang dari Google Adsense, Anda tidak boleh melakukan spam komentar. Spamming merupakan kegiatan di internet yang bersifat mengganggu, karena spam bisa dianggap sebagai sampah.

Melakukan spamming subscribe di channel YouTube orang lain dapat menghambat channel YouTube seseorang untuk menghasilkan uang. Maka dari itu, tidak melakukan spamming menjadi syarat mendapatkan uang dari Google Adsense untuk Youtuber.

Contoh spamming bisa disamakan dengan blogwalking yang dilakukan oleh para blogger zaman dahulu. Kegiatan tersebut tentu dianggap spam sehingga kegiatan seperti ini dilarang oleh YouTube.

Jika ingin memulai menjadi seorang Youtuber dan ingin mendapatkan banyak subscriber, salah satunya adalah dengan membuat konten yang bagus.

Akun Youtube terverifikasi

Untuk dapat menghasilkan uang melalui Youtube adalah dengan cara melakukan verifikasi melalui nomor telepon. Selain itu, melakukan verifikasi melalui smartphone, menghidupkan beberapa fitur dari YouTube menjadi syarat yang penting dilakukan. Tujuannya agar channel YouTube bisa menjadi sumber penghasilan.

Hal ini tentu sudah menjadi hal yang wajib dilakukan agar dapat menghasilkan uang melalui YouTube. Pastikan ketika melakukan verifikasi, gunakan nomor yang selalu aktif agar dapat menerima pesan untuk verifikasi kode ketika login.

Mencari uang melalui YouTube tentu tidak mudah. Ada beberapa syarat Google Adsense Youtube yang harus dipenuhi, tujuannya agar channel YouTube bisa menghasilkan uang. Setelah melakukan beberapa cara di atas, nantinya pengajuan Adsense bisa diterima oleh pihak YouTube.

Related

Internet 6293182548376089096

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item