Ini Penyebab Merpati Menjadi Simbol Cinta yang Terkenal

Ini Penyebab Merpati Menjadi Simbol Cinta yang Terkenal

Naviri Magazine - Gambar sepasang merpati sering kita temukan dalam majalah atau media lain saat perayaan Valentine. Undangan-undangan pernikahan juga sering kali dihiasi gambar sepasang merpati, yang semakin menegaskan hewan itu sebagai simbol cinta. Mengapa hewan yang terpilih dalam hal ini adalah merpati?

Pada abad pertengahan, orang-orang meyakini semua burung memilih pasangannya di hari Valentine. Burung-burung mencari pasangan selama pertengahan Februari, termasuk burung hitam dan ayam hutan. Kebanyakan musim kawin burung berlangsung selama musim semi dan musim panas.

Burung merpati dipilih mewakili cinta karena mitologi Yunani terkait burung kecil putih yang bersama Aphrodite, sang dewi cinta. Aphrodite atau Venus sering digambarkan bersama merpati beterbangan di sekitarnya atau beristirahat di tangannya.

Merpati juga mewakili monogami dan kesetiaan dalam hubungan, karena burung itu cenderung tinggal bersama pasangannya selama musim kawin. Merpati jantan juga membantu menetaskan dan merawat anak mereka, yang membantunya mendapatkan citra setia dan mencintai.

Bahkan, karena reputasinya sebagai simbol cinta, para ahli kedokteran di abad pertengahan sering meresepkan jantung merpati sebagai “obat cinta”.

Related

Science 988627013320986008

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item