Seorang Pria Jepang Berhasil Lulus Kuliah di Usia 96 Tahun

Seorang Pria Jepang Berhasil Lulus Kuliah di Usia 96 Tahun

Naviri Magazine - Niat untuk belajar tidak mengenal usia. Seperti halnya seorang pria di Jepang yang lulus kuliah pada usia 96 tahun.

Warga senior Shigemi Hirata menerima sertifikat Guiness World Record pada 3 Juni, setelah mendapat gelar sarjana dari Kyoto University of Art and Design awal tahun lalu. Hirata mengambil kuliah di jurusan seni keramik.

Lahir di sebuah pertanian Hiroshima pada 1919, tidak ada menyurutkan semangatnya untuk belajar. Bahkan Hirata menjadi selebriti di kampusnya.

"Mahasiswa yang namanya tidak saya kenal, sering memanggil hanya untuk menyapa," ujar Hirata kepada surat kabar Yomiuri, seperti dikutip AFP.

"Hal itu memberi saya banyak energi," pungkasnya.

Selama 11 tahun, Hirata berupaya untuk merampungkan kuliahnya. Dia mulai serius dengan seni keramik setelah pensiun, dan bersikeras belum selesai untuk memecahkan rekor.

"Tujuan saya adalah untuk hidup hingga usia 100 tahun. Juga kondisi tubuh fit, mungkin menyenangkan untuk pergi ke acara wisuda," imbuh Hirata.

Pernah mengabdi pada Angkatan Laut ketika Perang Dunia II, Hirata memiliki empat cicit. Dia mengaku sangat menikmati belajar hal yang baru.

Related

World's Fact 2434466702782704468

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item