Waduh, Ada Robot Berhasil Kabur dari Laboratorium Rusia

Waduh, Ada Robot Berhasil Kabur dari Laboratorium Rusia

Naviri Magazine - Meski sudah memasuki era modern, melihat robot berkeliaran di jalan tentu saja masih merupakan pemandangan yang asing.

Hal tersebut terjadi di Rusia baru-baru ini. Sebuah robot eksperimen dilaporkan "kabur" dari laboratorium, dan mengejutkan warga sekitar. Tentu saja kejadian ini bukan awal mula dari pemberontakan robot terhadap manusia yang sering digambarkan di film fiksi ilmiah.

Russia Today melaporkan bahwa kejadian tersebut terjadi pada siang hari di kota Perm, Rusia. Robot tersebut dikatakan berjalan-jalan di area perkotaan, hingga akhirnya berhenti tepat di tengah jalan raya, karena kehabisan baterai.

Penyebab kaburnya robot tersebut adalah karena staf yang bertugas mengujinya lupa menutup pintu, sehingga robot tersebut bisa keluar dan berjalan di wilayah perkotaan.

"Salah satu staf kami lupa menutup pintu, sehingga robot tersebut keluar dari laboratorium," ujar Oleg Kivokurtsev, pendiri perusahaan yang sedang mengembangkan robot tersebut.

Robot bernama Promobot tersebut sedang diuji coba dalam hal pergerakan di dalam laboratorium. Ia memang diprogram untuk berjalan-jalan, agar para peneliti bisa melihat perilaku algoritma di dalamnya dan mengetahui polanya.

"Promobot sedang diuji coba dalam hal pergerakannya, karena kami baru saja mengembangkan algoritma pergerakan baru. Promobot semestinya tidak diperbolehkan keluar laboratorium untuk saat ini," lanjut Kivokurtsev.

Related

World's Fact 1706397635972647213

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item