Selama 40 Tahun, Warga Inggris Dibingungkan Suara Misterius

Selama 40 Tahun, Warga Inggris Dibingungkan Suara Misterius

Naviri Magazine - Warga sebuah kota di Inggris dibingungkan dengan fenomena suara misterius yang terdengar dari waktu ke waktu, sejak 40 tahun terakhir.

Suara dengungan dalam nada rendah ini kerap terdengar di malam hari, dan membuat warga kota Bristol sulit tidur. Laporan suara misterius muncul dari Bristol pada setiap tahun, sejak pertama kali terdengar pada era 70-an.

Hingga saat ini, belum ada orang yang dapat menjelaskan secara detail mengenai penyebab dengungan.

Steve Burden, 36, berusaha merekam suara itu dari dalam rumahnya. Dalam video Burden, suara dengungan misterius terdengar di tengah embusan angin.

"Saya tidak tahu suara apa ini, tapi saya lihat juga ada formasi awan yang cukup aneh," kata Burden, seperti dilansir Mirror.co.uk.

"Suaranya benar-benar membuat saya takut. Saya mendengar ada fenomena seperti ini di tempat lain, tapi saya tidak menyangka akan ada juga di Bristol," sambung dia.

Dengungan aneh juga dilaporkan muncul di Hythe, Hampshire. Sekitar 30 warga di sana mengeluhkan suara itu ke dewan kota. Laporan serupa juga muncul di Leeds, Manchester dan Largs, Skotlandia.

Tahun lalu, sejumlah ilmuwan mengklaim telah menguak misteri di balik suara dengungan misterius yang terdengar di berbagai penjuru dunia.

Peneliti asal Prancis mengatakan, suara itu bukan berasal dari turbin angin, jaringan kabel listrik, atau bahkan dari pesawat makhluk luar angkasa.

Fabrice Ardhuin dari Centre National de la Recherche Scientifique menyebut suara aneh itu sebenarnya disebabkan tekanan dari ombak yang bergetar di dasar lautan. Tekanan ini menghasilkan gelombang seismik yang menyebabkan Bumi berosilasi, dan menghasilkan suara yang dapat terdengar antara 13 hingga 300 detik.

Suara ini dapat terdengar oleh sejumlah manusia yang sensitif terhadap frekuensi rendah.

Related

World's Fact 7066269664139188998

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item