Wanita Ini Akhirnya Meraih Gelar Sajana Pada Usia 102 Tahun

Wanita Ini Akhirnya Meraih Gelar Sajana Pada Usia 102 Tahun

Naviri Magazine - Menghabiskan waktu sekitar 60 tahun, seorang nenek yang usianya sudah melampaui satu abad akhirnya meraih gelar sarjana.

Cecilia 'Dolly' Mischel Boarman mendapatkan ijazah sarjana dari sebuah universitas tempatnya menuntut ilmu sejak berusia 40 tahun, pada 1957.

Namun karena satu dan lain hal, dirinya harus meninggalkan masa kuliahnya di Universitas Brescia di Kentucky, Amerika Serikat. Meski begitu, Dolly tetap bertekad menyelesaikannya, hingga akhirnya target itu pun tercapai.

"Saya sangat senang akhirnya mendapatkan sebuah ijazah setelah puluhan tahun berlalu," kata Dolly, seperti dilansir Metro.co.uk.

Menurut kantor media Messenger-Inquirer, Dolly sekarang telah menjadi alumni tertua dari Universitas Brescia.

Universitas Brescia baru mengetahui nenek itu pernah menjadi mahasiswi setelah Tracy Naylor, Wakil Presiden kampus, mengetahui sejumlah faktanya dari anak perempuan Dolly, Jovita Boarman. Pihak kampus pun memutuskan untuk memberikan gelar sarjana kepada Dolly sebagai penghargaan.

Dolly lulus sekolah menengah atas pada 1931. Dia pernah menjadi guru di sebuah sekolah Katolik, sebelum akhirnya pensiun di tengah jalan.

Jovita mengatakan, keputusan kampus memberikan gelar sarjana kepada Dolly telah membuat seluruh keluarga besarnya senang.

"Kami memberitahu berita baik ini ke semua orang," tutur Jovita.

Related

World's Fact 2850713978261311777

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item