Wonder Woman, Supehero Wanita Paling Terkenal di Dunia

Wonder Woman, Supehero Wanita Paling Terkenal di Dunia

Naviri Magazine - Lahir sebagai seorang putri dari para Amazons, Wonder Woman sering dianggap sebagai ikon dari superhero wanita.

Amazons atau Amazonian adalah suku yang hidup terlepas dari jamahan pria, yang tinggal di Paradise Island atau Themyscira. Setelah lahir dan tumbuh di sana, Wonder Woman, yang bernama asli Diana, pergi ke peradaban luar untuk diplomasi dan perdamaian.

Dia dibuat oleh ibunya, yang bernama Hippolyta, dari tanah liat, yang lalu diberi nyawa oleh dewa Yunani. Hal ini membuatnya sebagai satu-satunya Amazonian yang lahir tanpa campur tangan laki-laki.

Di sana, dia diajar bertarung, dan pelajaran tentang perdamaian dan cinta. Sampai seorang pilot bernama Steve Trevor mendarat darurat di pulau itu. Wonder Woman pun akhirnya membawanya pulang, sekaligus mengemban misi diplomasi.

Selain skill yang dipelajari di Amazon, dia juga mendapat beberapa kekuatan dari dewa, seperti kekuatan dan kecepatan super, ketahanan tingkat tinggi, kemampuan terbang, healing factor, stamina yang tinggi, indra yang peka, dan tentu saja kecantikan yang luar biasa.

Selain kekuatannya, Wonder Woman juga membawa sejumlah senjata, seperti:

Lasso of Truth: Tali Lasso yang membuat siapa saja yang terikat padanya akan berkata jujur.
   
Bracelet of Victory: Dia bisa menggunakan gelang ini untuk menangkis tembakan apa pun, dari peluru biasa sampai lasernya Darkseid. Jika gelang ini dilepas, Wonder Woman akan mengamuk dan mengeluarkan seluruh kekuatannya.
   
Royal Tiara: Mahkotanya yang tajam dan memiliki kekuatan sihir, bisa dia lempar dan kembali ke tangannya lagi. Mahkota ini bisa melukai Superman, karena Superman lemah terhadap kekuatan sihir.
   
The Invisible Plane: Pesawat jet yang dia gunakan di versi lama, di mana dia belum bisa terbang. Pesawat ini dikendalikan dengan telepati.
   
Battle Armor: Armor Amazonian yang dia gunakan saat melawan musuh yang lebih kuat.
   
Magical Sword: Pedang yang mengandung kekuatan sihir, digunakan untuk musuh yang memiliki kekuatan kebal, karena kekebalan biasanya tidak mempan dengan sihir.
   
Gauntlet of Atlas: Siapa pun yang menggunakan gelang ini, kekuatannya akan meningkat 10 kali.

Related

Film 2713194103483165724

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item