Sejarah dan Fakta-fakta Yahoo! yang Perlu Kita Tahu (Bagian 2)

Sejarah dan Fakta-fakta Yahoo! yang Perlu Kita Tahu

Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Sejarah dan Fakta-fakta Yahoo! yang Perlu Kita Tahu - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dan urutan lebih lengkap, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Konten

Yahoo! bekerja sama dengan banyak penyedia konten dalam produk seperti Yahoo! Sports, Yahoo! Finance, Yahoo! Music, Yahoo! Movies, Yahoo! News, Yahoo! Answer, dan Yahoo! Games, untuk menyediakan konten media dan berita.

Yahoo juga menyediakan layanan personalisasi, My Yahoo!, yang memungkinkan pengguna untuk menggabungkan fitur Yahoo! favorit mereka, isi konten dan informasi, ke dalam satu halaman.

Pada 31 Maret 2008, Yahoo meluncurkan Shine, sebuah situs yang dirancang untuk wanita usia 25 sampai 54 tahun, untuk mencari informasi dan saran secara online.

Mobile

Yahoo! Mobile menawarkan layanan on-the-go messaging, seperti email, instant messaging, dan mobile blogging; layanan informasi, pencarian dan pengingat, hiburan, nada dering, dan Yahoo! Foto untuk ponsel berkamera.

Yahoo juga memperkenalkan sistem pencarian, yang disebut oneSearch, pada 20 Maret 2007, yang dikembangkan khusus untuk ponsel. Yahoo menyatakan bahwa layanan ini berbeda dari pencarian web biasa, karena menyajikan daftar informasi aktual, yang mencakup headline berita, gambar dari situs foto Yahoo! Flickr, daftar bisnis, cuaca lokal, dan link-link ke situs lainnya.

Untuk memulai penggunaan layanan ini, Yahoo oneSearch memerlukan kode pos atau nama kota pengguna berada, agar bisa memberikan hasil pencarian lokal. Hasil pencarian tercantum pada halaman tunggal, dan disusun berdasarkan prioritas ke dalam kategori-kategori.

Daftar hasil didasarkan pada hasil perhitungan Yahoo atas informasi tertentu yang dicari oleh pengguna. Untuk layanan oneSearch ini, Yahoo menggunakan layanan mobile content transcoding Navarra.

Perdagangan

Yahoo! menawarkan layanan perdagangan seperti Yahoo! Shopping, Yahoo! Autos, Yahoo! Real Estates, dan Yahoo! Travel, yang memungkinkan pengguna untuk mengumpulkan informasi relevan, dan melakukan transaksi komersial dan pembelian online.

Selain itu, Yahoo juga menawarkan e-commerce platform, yang disebut Yahoo Merchant Solutions (juga dikenal dengan Yahoo! Store). Yahoo! Auctions sendiri telah dihentikan pada 2007, kecuali untuk bagian Asia.

Usaha kecil

Yahoo menyediakan layanan seperti Yahoo! Domain, Yahoo! Web Hosting, Yahoo! Merchant Solutions, Yahoo! Business Email, dan Yahoo! Store untuk pemilik usaha kecil dan profesional, yang memungkinkan mereka untuk membangun sendiri toko online dengan perangkat yang dimiliki oleh Yahoo.

Yahoo juga menawarkan HotJobs untuk membantu pencari tenaga kerja, untuk menemukan tenaga kerja yang mereka cari.

Periklanan

Yahoo! Search Marketing menyediakan layanan seperti Sponsored Search, Local Advertising, dan Product/Travel/Directory Submit untuk para pebisnis mengiklankan produk dan jasa mereka di jaringan Yahoo!.

Yahoo! Publisher Network merupakan alat periklanan untuk penerbit online, untuk menempatkan iklan yang relevan dengan konten mereka, untuk situs web mereka.

Pada 5 Februari 2007, Yahoo meluncurkan sistem penjualan iklan di internet baru, yang disebut Panama. Hal ini memungkinkan pengiklan untuk menampilkan iklan mereka untuk istilah pencarian yang didasarkan pada popularitas mereka, agar nantinya iklan mereka muncul di halaman hasil pencarian.

Melalui Panama, Yahoo bermaksud memberikan hasil pencarian yang relevan bagi pengguna, pengalaman yang lebih baik, serta peningkatan monetasi – untuk mendapatkan hasil yang lebih banyak dari tampilnya sebuah iklan.

Pada 7 April 2008, Yahoo mengumumkan APT dari Yahoo!, yang awalnya bernama AMP. APT merupakan sebuah platform manajemen iklan online. Platform ini bertujuan untuk menyederhanakan penjualan iklan dengan menyatukan pembeli dan pasar penjual. Layanan ini diluncurkan pada September 2008.

Yahoo! Next

Yahoo! Next merupakan inkubasi dasar dari masa depan teknologi Yahoo. Yahoo! Next berisi forum pengguna Yahoo, di mana pengguna Yahoo dapat memberikan umpan balik untuk membantu pengembangan teknologi masa depan Yahoo. Yahoo! Next diciptakan oleh Jerry Page dan David Shin.

Yahoo! BOSS

Yahoo! Search BOSS adalah layanan yang memungkinkan pengembang untuk membangun aplikasi pencarian berdasarkan teknologi pencarian Yahoo. Mitra awal dalam program ini adalah Hakia, Me.dium, Delver, Daylife, dan Yebol.

Yahoo! Meme

Yahoo! Meme merupakan layanan sosial beta, mirip jejaring sosial populer Twitter dan Jaiku.

Yahoo! Koprol

Yahoo! Koprol merupakan jejaring sosial Indonesia berdasarkan lokasi, seperti pada GPS, tanpa adanya alat GPS.

Layanan Yahoo yang ditutup

Geocities

Merupakan layanan hosting web populer yang didirikan pada 1994. Yahoo mengakuisisi Geocities pada 1999. Sepuluh tahun kemudian, Yahoo menutup Geocities dan menghapus jutaan halaman web. Banyak informasi yang hilang karena penghapusan tersebut, namun banyak dari situs dan halaman web ini yang bisa dilihat di OOcities.com.

Yahoo! 360°

Merupakan blogging yang populer/layanan jejaring sosial yang diluncurkan pada Maret 2005 oleh Yahoo, dan ditutup pada 13 Juli 2009.

Yahoo! Mash Beta

Merupakan layanan sosial lain yang ditutup setelah satu tahun beroperasi, sebelum meninggalkan status beta.

Yahoo! Photos

Ditutup pada 20 September 2007, yang diintegrasikan dengan Flickr.

Yahoo! Tech

Adalah situs web yang menyediakan informasi dan saran pengaturan produk untuk pengguna. Yahoo meluncurkan layanan ini pada Mei 2006. Pada 11 Maret 2010, Yahoo menutup layanan ini, dan mengarahkan pengguna untuk melihat bagian berita teknologi Yahoo saja.

Layanan lainnya yang dihentikan oleh Yahoo di antaranya adalah Farechase, My Web, Audio Search, Pets, Live, Kickstart, Briefcase, Yahoo! for Teachers, dan Yahoo! Go.

Related

Internet 1396484533969641611

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item