Tak Terduga, Ternyata Seperti Ini Pertumbuhan Anak-anak Angsa

Tak Terduga, Ternyata Seperti Ini Pertumbuhan Anak-anak Angsa

Naviri Magazine - Pada waktu menetas, tubuh anak angsa telah tertutup bulu halus, dan dapat langsung masuk air setelah meninggalkan sarangnya dalam waktu 24 sampai 48 jam. Sejak awal, anak-anak angsa sudah bisa mencari makan sendiri. Namun biasanya salah satu induknya akan tetap bersama mereka, menjaga, membimbing, dan menghangatkan mereka di malam hari.

Bulu-bulu halus dan gelap di tubuh anak angsa masih bertahan antara dua sampai enam minggu, dan kemudian berangsur-angsur digantikan bulu-bulu muda. Bulu-bulu untuk terbang berkembang paling akhir, dan dibutuhkan waktu antara lima minggu sampai beberapa bulan.

Pada usia enam bulan, angsa-angsa muda itu telah menyerupai angsa dewasa, dan sulit dibedakan dari angsa dewasa lainnya, dari bulu maupun ukurannya.

Di penangkaran, angsa diketahui dapat hidup selama lebih dari 30 tahun, bahkan pernah dilaporkan ada angsa yang dapat hidup sampai 40 tahun. Di alam liar, dengan keberuntungan dan kecerdikan, seekor angsa liar mungkin dapat bertahan hidup selama 15 sampai 20 tahun.

Related

Science 127856654069202498

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item