Wow, Anak Jenius Ini Lulus Kuliah Pada Usia 9 Tahun

Wow, Anak Jenius Ini Lulus Kuliah Pada Usia 9 Tahun

Naviri Magazine - Anak jenius dari Belgia menjadi sorotan dunia. Laurent Simons akan segera menuntaskan pendidikan S1 dalam usia 9 tahun. 

Dikutip dari edition.cnn.com, Laurent sekarang sedang belajar teknik elektro di Universitas Teknologi Eindoven. Pegawai di universitas menggambarkannya sebagai sosok yang luar biasa, dan diperkirakan akan menuntaskan kuliah S1-nya pada Desember 2019.

Ayah Laurent, Alexander Simons, mengatakan rencananya setelah menuntaskan pendidikan S1, Laurent akan melanjutkan kuliah PhD bidang teknik elektro. Namun saat yang sama, dia juga akan mulai belajar S1 Fakultas Kedokteran. 

Orang tua Laurent menceritakan, mereka awalnya berpikir kakek-nenek Laurent berlebih-lebihan ketika mengatakan cucunya punya sebuah anugerah. Namun guru-guru Laurent di sekolah juga berpendapat sama.     

“Mereka berpikir ada yang spesial dari Laurent,” kata Lydia, ibu Laurent.

Laurent diberi serangkaian tes oleh guru-gurunya yang mencoba mencari tahu seberapa jauh bakatnya. Guru-guru Laurent lalu mengatakan anak ini seperti busa (spons).

Laurent berasal dari keluarga dokter. Namun kedua orang tuanya belum menerima penjelasan ilmiah mengapa Laurent mampu mempelajari apa pun dengan cepat. Sambil berkelakar, Lidya mengatakan dia makan banyak ikan selama hamil Laurent.

Pihak Univeristas Teknologi Eindoven memberikan izin pada Laurent untuk menyelesaikan pendidikan S1-nya lebih cepat dari mahasiswa lain. Sjoerd Hulshof, Direktur Kependidikan tingkat sarjana Univeristas Teknologi Eindoven, mengatakan, apa yang dialami Laurent sungguh di luar rata-rata orang pada umumnya.

Dia pun sangat yakin, mahasiswa jenius seperti Laurent bisa menyusun jadwal dengan baik, terkait rencana Laurent yang akan kuliah kedokteran sambil lanjut S2 teknik elektro.

Laurent adalah sosok luar biasa yang bisa menyerap pelajaran dengan cepat. Dia bukan hanya anak yang hiper-intelijen, tetapi juga anak yang punya empati. 

Related

World's Fact 6334928144260107429

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item