Mengenal Beijing, Kota Penting dan Bersejarah di Tiongkok

Mengenal Beijing, Kota Penting dan Bersejarah di Tiongkok

Naviri Magazine - Beijing terletak di timur China dan merupakan pusat politik, ekonomi, serta kebudayaan China. Pemilihan kota ini sebagai ibu kota dilakukan setelah Mao meraih kekuasaan dan pemindahan pemerintahan Chiang Kai Sek ke Taiwan.

Kota ini berbatasan dengan sebagian besar Provinsi Hebei di sebelah utara, barat, dan sebagian kecil di bagian timur. Beijing merupakan salah satu dari empat kota madya di RRC yang statusnya sama dengan provinsi, tetapi dikontrol pemerintah pusat.

Beijing merupakan kota terpadat kedua setelah Shanghai. Kota ini menjadi penghubung transportasi utama dengan puluhan rel kereta api, jalan utama, dan jalan alternatif lain yang menuju ke segala arah.

Kota ini juga memegang peranan penting dalam jalur penerbangan internasional bagi orang-orang yang akan datang ke China. Saat ini, Beijing dikenal sebagai pusat politik, pendidikan, dan kebudayaan di China, sedangkan Shanghai dan Hong Kong memegang peranan penting sebagai pusat ekonomi di China.

Related

Traveling 132128461694582847

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item