Daftar Film dan Serial TV yang Menampilkan Tokoh Apocalypse

Daftar Film dan Serial TV yang Menampilkan Tokoh Apocalypse

Naviri Magazine - Kemunculan Apocalypse dalam Film ‘X-Men: Apocalypse’ bukan kali pertama karakter mutan ini muncul di luar media komik. Berikut daftar film dan serial TV yang pernah menampilkan karakter Apocalypse:

X-Men: The Animated Series (serial TV animasi)

Apocalypse muncul dalam beberapa episode serial TV 'X-Men: The Animated Series'. Karakter mutan kuat ini digambarkan berusaha menciptakan dunia baru yang lebih baik, namun sebelum itu ia harus menghancurkan dunia lama yang menurutnya korup dan lemah.

X-Men: Evolution (serial TV animasi)

Dalam serial ini, Apocalypse diceritakan memiliki kekuatan yang sangat dahsyat, namun tidak dijelaskan secara rinci. Asal usul karakter ini kurang lebih sama dengan versi komiknya.

Apocalypse berencana mengubah manusia menjadi mutan, menggunakan alat canggih peninggalan Rama-Tut yang disebut 'Eyes of Ages'. Hal sama pernah dilakukan Magneto dalam film live-action X-Men, namun rencana Apocalypse di sini mempunyai skala yang lebih besar, yaitu seluruh umat manusia di dunia.

Wolverine and The X-Men (serial TV animasi)

Apocalypse muncul dua kali dalam serial ini. Pertama dalam episode 'Shades of Grey', yang menampilkannya sebagai tuan dari karakter Sinister. Kedua, dalam episode 'Foresight', ia muncul bersama The Age of Apocalypse Sinister dan Cyclops.

X-Men: Days of Future Past (film live-action)

Dalam scene setelah end-credit film ini, terlihat Apocalypse muda sedang membuat sebuah piramida. Menariknya, ia mampu membuat piramida hanya seorang diri berkat kemampuan telekinesis yang dimiliki. Scene ini cukup sukses menggambarkan kenapa penduduk peradaban kuno melihat Apocalypse sebagai figur Tuhan.

X-Men: Apocalypse (film live-action)

Setelah kemunculan singkat dalam film X-Men terakhir, kali ini Apocalypse berperan sebagai musuh utama dalam film X-Men terbaru garapan Bryan Singer, berjudul ‘X-Men: Apocalypse’.

Selain Apocalypse, empat pengikutnya, yang biasa dijuluki 'The Four Horsemen', juga hadir dalam film ini. Berhubung film ini ber-setting tahun ‘80-an, Apocalypse dan 'The Four Horsemen' melawan anggota X-Men yang masih muda.

Related

Film 3766849279699350235

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item