Daftar Kekuatan Apocalypse yang Membuatnya Sulit Dikalahkan

Daftar Kekuatan Apocalypse yang Membuatnya Sulit Dikalahkan

Naviri Magazine - Apocalypse (En Sabah Nur) adalah mutan pertama yang ada di dunia. Sosok mutan kejam yang sudah hidup sejak zaman Mesir kuno ini adalah salah satu musuh terkuat yang pernah dihadapi X-Men.

Bahkan, berkat kekuatan besar yang ia miliki, dalam beberapa peradaban kuno, Apocalypse disembah layaknya tuhan. Tidak ada tempat bagi makhluk lemah dalam dunia yang dipimpin Apocalypse, karena ia berkeyakinan hanya yang terkuatlah yang pantas hidup.

Sepanjang hidupnya, Apocalypse terus berevolusi, kekuatannya pun semakin meningkat seiring berjalannya waktu. Selain karena sudah hidup cukup lama, meningkatnya kekuatan super Apocalypse juga disebabkan oleh teknologi alien yang ia dapat dari sebuah kapal luar angkasa.

Contohnya adalah armor yang biasa digunakan Apocalypse. Armor ini membuat Apocalypse mampu mengontrol setiap molekul tubuhnya lebih leluasa dari sebelumnya.

Teknologi alien yang ditemukan Apocalypse bukan hanya meningkatkan kekuatan super yang sudah ada, namun juga memberikan beberapa kekuatan super baru. Tak pelak, Apocalypse menjelma menjadi sosok mutan yang sangat kuat, mampu mengalahkan banyak mutan yang juga dikenal kuat, seperti Exodus, Stryfe, dan Ikaris.

Lebih hebat lagi, ada yang bilang kekuatan Apocalypse tidak terbatas, bahkan sang mutan sendiri tidak tahu batas kekuatannya. Berkat teknologi alien yang ia gunakan, besar kemungkinan kekuatan Apocalypse akan terus meningkat seiring berjalannya waktu.

Apocalypse diketahui memiliki berbagai macam kekuatan super, berikut daftarnya:

Keabadian 

Tubuh Apocalypse awalnya sudah memiliki kekuatan ini, bahkan sebelum bersentuhan dengan teknologi alien, dan itulah mengapa ia bisa hidup selama ribuan tahun.

Ia bisa membuat tubuhnya berada pada kondisi seperti koma, yang biasanya dilakukan untuk menyembuhkan luka dengan bantuan teknologi alien. Selain untuk penyembuhan, membuat tubuhnya berada dalam kondisi seperti koma adalah cara Apocalypse berhibernasi.

Kekuatan tubuh 

Tubuh Apocalypse sangat kuat, bahkan bisa bertambah kuat jika mengambil sumber energi dari luar. Apocalypse diketahui mampu mengimbangi kekuatan Hulk secara fisk.

Kecepatan super 

Apocalypse mampu meningkatkan kecepatan reaksi dan refleksnya.

Ketahanan fisik yang tinggi 

Tubuh Apocalypse sulit dilukai, dan teknologi alien meningkatkan ketahanan fisiknya.

Teleportasi 

Apocalypse diketahui mampu melakukan teleportasi jarak jauh antar planet, baik pada dirinya maupun orang lain. Namun ini bukan kekuatan alami Apocalypse, teleportasi adalah bagian dari teknologi alien yang ia sematkan pada tubuhnya. Butuh resource lebih untuk melakukannya, karena itu teleportasi tidak bisa dilakukan setiap saat.

Telekinesis 

Apocalypse mampu memindahkan atau membuat melayang objek dengan berat lebih dari 100 ton, hanya dengan pikirannya. Selain itu, ia juga bisa terbang berkat kekuatan super ini.

Telepati 

Apocalypse memiliki kemampuan telepati yang memungkinkan dia membaca pikiran, mengendalikan pikiran, menyerap informasi dari pikiran orang, dan mengirim ide ke dalam pikiran orang lain. Kemampuan telepati Apocalypse sangat powerful, bahkan mampu mengalahkan Jean Grey, salah satu mutan dengan kemampuan telepati terkuat.

Mampu mengendalikan setiap molekul dalam tubuh 

Berkat kemampuan ini, Apocalypse bisa mengubah bentuk dan ukuran tubuhnya, sesuai yang ia inginkan.

Mampu memanipulasi energi di sekitarnya  

Berbekal kemampuan ini, Apocalypse bisa menyerap, menciptakan perisai, dan memproyeksikan energi.

Technopathy 

Dengan kemampuan ini, Apocalypse dapat berinteraksi langsung dengan berbagai teknologi yang ia temukan. Kemampuan ini berasal dari gabungan teknologi alien dan virus techno-organic dalam darahnya.

Kecerdasan level jenius 

Apocalypse memiliki kecerdasan jauh di atas rata-rata manusia. Ia menguasai berbagai bidang ilmu pengetahuan, dan memiliki berbagai jenis keahlian.

Ahli taktik dan strategi  

Apocalypse dikenal ahli menyusun taktik dan strategi. Ia juga diketahui menguasai teknik manipulasi dan intimidasi. Dengan kemampuan ini, ia berhasil membuat beberapa anggota X-Men berpihak padanya.

Ahli bela diri 

Walaupun jarang mau turun tangan langsung, Apocalypse diketahui ahli berbagai jenis teknik bela diri. Bahkan kemampuan ini sudah ia miliki sebelum kekuatan mutannya muncul.

Related

Film 8752788863437687200

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item