Darkseid, Musuh Superman yang Terkuat dan Sulit Dikalahkan

Darkseid, Musuh Superman yang Terkuat dan Sulit Dikalahkan

Naviri Magazine - Pada dasarnya, realm Fourth World adalah dunia dewa, sehingga penghuni planet Apokolips dan New Genesis secara genetik mempunyai kekuatan fisik dan kecepatan jauh di atas manusia Bumi, dan tentu saja mereka hidup abadi.

Darkseid, penguasa Apokolips, tentu memiliki kekuatan yang jauh lebih mengerikan lagi. Apalagi dia berhasil memperoleh Omega Force dari Omega Realm. Omega Force memberinya kekuatan yang disebut Omega Effect, yang merupakan inti dari seluruh kekuatannya. Dengan Omega Effect, Darkseid mampu melakukan teleportasi ke seluruh alam semesta, bahkan ke dimensi lain. Selain itu, inilah beberapa kekuatan Darkseid:

Kekuatan fisik dewa

Karena dia merupakan dewa dari para dewa di Apokolips dan New Genesis, maka kekuatan Darkseid dipastikan luar biasa. Nyaris di alam semesta tidak ada yang mampu menandingi kekuatannya. Darkseid dengan mudah menundukkan gabungan kekuatan antara Wonder Woman dan Superman.

Tidak hanya itu saja, Darkseid juga mempunyai kecepatan yang menandingi Superman, kebal terhadap berbagai macam senjata di Bumi. Peluru, rudal, bahkan nuklir, tidak mampu menggoresnya sedikit pun.

Kemampuan lain yang lebih mengerikan, Darkseid mampu memanipulasi ukuran tubuhnya hingga seukuran gedung sekalipun. Dan karena dia adalah dewa, hidupnya pun abadi.

Omega Beams

Omega Beams adalah senjata andalan Darkseid yang didapat dari Omega Realm. Dia mampu memfokuskan kekuatan di dua matanya, lalu menembakkan sinar panas. Mirip heat vision milik Superman? Ya, tapi milik Darkseid lebih dahsyat kekuatannya.

Tidak seperti Superman, Darkseid mampu membelokkan Omega Beams sesuka hati mengikuti sasaran. Tercatat hanya Doomsday dan Superman yang bisa selamat terkena Omega Beams, tetapi dengan kondisi yang terluka parah.

Bahkan tidak hanya menghancurkan, Omega Beams mampu memindahkan sasaran ke tempat lain bahkan ke dimensi lain. Tetapi, selain dari matanya, Darkseid juga bisa mengeluarkan beam dari kedua tangannya, yang disebut Erosion Blast.

Kekuatan pikiran

Tidak hanya fisik, Darkseid juga mempunyai kekuatan pikiran yang luar biasa. Darkseid mampu mengendalikan pikiran, tindakan, dan cara berpikir seseorang. Tidak hanya satu orang, bahkan dia mampu mengontrol pikiran 100 orang sekaligus.

Darkseid juga bisa melakukan telepati ke semua tempat di alam semesta, serta melakukan telekinesis, yaitu memindahkan benda dengan kekuatan pikiran. Kekuatannya semakin menakutkan, kala dia mendapat elemen Anti-Life Equation, dan berusaha menyempurnakannya dengan menyerang Bumi.

Manipulasi material/atom

Salah satu kemampuan Darkseid yang mengerikan adalah kemampuannya memanipulasi sel dan atom. Dia mampu mengubah susunan sel makhluk hidup sehingga mengalami de-evolusi, atau bahkan menghilangkan keberadaannya sama sekali.

Makhluk setara manusia Bumi bisa dihancurkan hanya dengan memandangnya. Karena dia juga dewa, Darkseid mampu menciptakan makhluk hidup dari nol.

Kekuatan pasukan

Sebagai penguasa Apokolips, Darkseid juga memiliki anak buah dan pasukan yang tergabung di Darkseid Elite. Pamannya, Steppenwolf dan DeSaad, juga tergabung di Elite. Bukannya Steppenwolf tewas di tangan Izaya? Ternyata Darkseid berhasil menghidupkannya kembali.

Pasukannya yang terkenal adalah Parademons. Pasukan ini merupakan makhluk mutant terbang yang diciptakan di laboratorium di planet Apokolips. Pasukan inilah yang sering digunakan Darkseid saat melakukan invasi ke planet-planet sasarannya, terutama Bumi. Jumlahnya yang luar biasa banyak membuat tim Justice League pontang panting dibuatnya.

Related

Entertaintment 8316757862552432313

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item