Days of Future Past, Kisah Para Mutant Berperang dengan Robot

Days of Future Past, Kisah Para Mutant Berperang dengan Robot

Naviri Magazine - Kalian pasti sudah tahu dengan judul ini. Days of Future Past adalah cerita dari Marvel Comics yang di publikasikan tahun 1981, dan tim penulis/artisnya terdiri dari:

    writer(s): Chris Claremont & Jerry Byrne.
    Penciller(s): Jerry Byrne.
    Inker(s): Terry Austin.

Cerita asli “X-Men: Days of Future Past” hanya mempunyai 2 issues dari seri yang sedang berlangsung, yaitu Uncanny X-Men #141-#142. Walaupun hanya mempunyai 2 issues, alur cerita ini terbilang cukup sukses dan disebut sebagai salah satu cerita terbaik X-Men, bahkan Marvel. Cerita ini pun akhirnya dibuat film pada tahun 2014 dengan judul yang sama.

Kisah ini berkaitan dengan masa depan dystopian, dimana para mutant ditangkap dan dipenjara di concentration camps. Karenanya, seluruh mutant yang tersisa merasa terancam dengan keberadaan Sentinel.

Siapa sentinel? Sentinel adalah sejenis robot yang diciptakan pemerintah untuk memusnahkan para mutant, singkatnya seperti pembasmi mutant.

Karena para mutant yang tersisa sudah diambang kematian, akhirnya Kate Pryde mentransfer pikirannya ke dalam dirinya yang lebih muda, yaitu Kitty Pryde, untuk mencegah pembunuhan tokoh pemerintah terkemuka yang merangcang robot tersebut (dalam komik, Senator Robert Kelly), yang dilakukan oleh Mystique dan the Brotherhood of Evil Mutants.

Mengapa harus dicegah? Penasaran? Baca komiknya!

Related

Film 5550598916046890045

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item