Sejarah Penting di AS: Debat John F Kennedy dan Richard Nixon

Sejarah Penting di AS: Debat John F Kennedy dan Richard Nixon

Naviri Magazine - Calon presiden dari Demokrat, John F Kennedy, dan wakil presiden AS, Richard Nixon, menarik atensi publik ketika keduanya berdebat perihal kebijakan luar negeri AS.

Dengan mengarah pada topik perang dingin, debat tersebut dibagi dalam tiga pembahasan. Pertama, mengenai Kuba. Nixon menyebut Kuba pantas mendapatkan kebebasannya sendiri. Sebaliknya, Kennedy berpendapat tidak seharusnya Kuba jatuh ke komunis macam Fidel Castro.

Kedua, perihal jatuhnya pesawat mata-mata AS di Uni Soviet dan pembatalan konferensi AS-Uni Soviet. Kennedy berpendapat jatuhnya pesawat AS bukan alasan menghentikan konferensi itu.

Di lain sisi, Nixon mengatakan Uni Soviet memang tidak berniat untuk bertemu AS. Sesi terakhir memperlihatkan kedua kandidat saling mengkritisi secara umum kebijakan luar negeri masing-masing.

Walau Nixon dinilai memenangi debat oleh media, Kennedy yang kemudian berhasil menjadi Presiden AS pada pemilu November tahun itu.

Related

World's Fact 7567514882706873252

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item