El James, Satu-satunya Penulis yang Mampu Mengalahkan J.K. Rowling

El James, Satu-satunya Penulis yang Mampu Mengalahkan J.K. Rowling

Naviri Magazine - Penulis trilogi novel Fifty Shades of Grey, El James, membuktikan karyanya yang bernuansa seks masih menjual. Perusahaan milik James, Fifty Shades Ltd, meraup 20 juta dolar AS atau setara Rp 267 miliar.

Jumlah tersebut belum termasuk royalti yang James dapatkan dari Grey, adaptasi trilogi tersebut dari perspektif Christian Grey. Keuntungan dari royalti tersebut juga belum termasuk film Fifty Shade of Grey yang meraih 596 juta dolar di box office atau hampir Rp 7,6 triliun.

Kesuksesan trilogi tersebut menjadikan James leluasa menegosiasikan harga hak ciptanya dengan rumah produksi film. The Guardian melaporkan bahwa James bahkan memiliki hak untuk menyetujui naskah, aktor dan sutradara, hingga kostum, set, dan pernak-pernik.

Klausul terakhir terbukti menguntungkan James. Dia sudah meluncurkan berbagai pernak-pernik adaptasi film tersebut, termasuk gelas, kaus dan perhiasan. James bahkan sudah meluncurkan dua merek wine yang terinspirasi dari film tersebut.

"Ulasan dari kondisi bisnis kami menyatakan bahwa perusahaan ini mengalami tahun penuh kesuksesan, di mana kami berhasil mengamankan royalti dan penggunaan hak cipta lebih lanjut."

"Perusahaan ini akan terus menerus untung dari pemasukan kontrak hingga tahun-tahun ke depan," jelas laporan tersebut.

Trilogi novel James sudah terjual lebih dari 125 juta kopi. Sebanyak 35 juta kopi terjual di Amerika Serikat.

Laman Daily Mail suatu kali menyebutkan, penjualan buku trilogi James melibas habis ketujuh buku Harry Potter karya J.K. Rowling di situs web Amazon.

Agaknya sihir Rowling sudah tak mempan lagi.

Related

Figures 3334525171108129533

Recent

item