'Fifty Shades of Grey', Novel Pemecah Rekor Terlaris Sepanjang Sejarah

 'Fifty Shades of Grey', Novel Pemecah Rekor Terlaris Sepanjang Sejarah

Naviri Magazine - Rekor buku laris kembali ditorehkan E.L. James. Setelah menggebrak dunia dengan Fifty Shades of Grey yang terjual lebih dari 125 kopi di seluruh dunia, buku keempatnya menyiratkan kesuksesan yang sama. Setelah trilogi Fifty Shades, ia menerbitkan Grey.

Baru rilis, buku itu sudah terjual lebih dari satu juta kopi dalam waktu empat hari. Fakta itu disampaikan penerbit Vintage Anchor. Buku itu terjual laris, baik edisi cetak, elektronik, maupun audio.

"Ini angka penjualan buku yang mengejutkan selama seminggu, karena memenuhi janji dan keinginan pembaca Fifty Shades," ujar Anne Messitte dari penerbit Vintage, seperti dikutip Time. "Cerita dari sisi Christian terbukti sangat menarik bagi para wanita."

Grey memang dibuat James untuk memenuhi permintaan penggemar yang ingin mengetahui perspektif Christian Grey, tokoh utama pria dalam trilogi Fifty Shades.

Tiga buku sebelumnya dibuat dari perspektif Anastasia Steele. Pribadi Christian yang kompleks dan misterius mengundang rasa penasaran pembaca.

Trilogi Fifty Shades mengisahkan percintaan erotis antara Christian, yang merupakan seorang miliuner, dengan Anastasia, mahasiswi tingkat akhir Sastra. Cerita dari buku pertama, Fifty Shades of Grey, telah difilmkan.

Christian diperankan Jamie Dornan, sementara Anastasia dimainkan Dakota Johnson. Keduanya sedang meneruskan sekuel film yang diadaptasi dari buku kedua, Fifty Shades Darker. Film pertama meraup Rp 6,6 triliun, meski dilarang tayang di beberapa negara termasuk Indonesia.

Novel Fifty Shades of Grey mencetak rekor di dunia perbukuan. Ia menjadi buku tersukses dalam sejarah buku. Ia juga jadi yang terlaris di Kindle. Sara Nelson, editorial Amazon, Grey menjadi buku dengan pre-order tertinggi sepanjang tahun.

Related

World's Fact 1606314299770075999

Recent

item